Sabtu , 23 Oktober 2021

Pengunjung Bukit Selancang Aur Cina Dihebohkan Dengan Penemuan Orang Hutan

 

BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Pengunjung objek wisata Bukit Selancang Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dihebohkan dengan kemunculan orang hutan yang sering muncul dalam sepekan terahir. Kamis (1/7/2021).

Kemunculan orang hutan tersebut pertama kali ditemukan oleh Riono, ia merupakan penjaga Bukit Selancang. Riono menjelaskan awal pertama orang hutan tersebut ia temukan sejak satu minggu yang lalu, ia mengaku takut saat pertama kali melihat orang hutan tersebut berkeliaran disekitar bukit selancang.

“Pertama saya dan istri takut, setelah lama saya coba kasih makanan roti dan buah-buahan ia mau makan dan akhirnya mau jinak, dan segera saya lapor polisi,” jelasnya.

Berdasar informasi yang beredar dilapangan, bahwa orang hutan tersebut merupakan hewan yang baru dilepas liarkan beberapa waktu lalu di TNBT.

Saat dikonfirmasi ketua Satgas TNBT Nofri Arizandi menjelaskan, bahwa untuk saat ini ia sudah memerintahkan tim resort yang berada di Kecamatan Batang Cenaku untuk segera mengamankan orang hutan tersebut dan akan segera ditindak lanjuti.

“Tim sudah mengarah kesana,” ujar Nofri.(km8)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *