Sabtu , 31 Juli 2021

Pengembangan Sertifikat Program TORA Dukung Perekonomian Kerakyatan

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com) – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman belum lama ini menerima secara khusus sertifikat tanah untuk rakyat yakni program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dari Kementerian ATR/Kepala BPN RI. Meski penyerahan secara virtual, tapi tidak mengurangi hikmat nya acara.

Tampak hadir mendampingi Bupati dalam Vidcon tersebut, Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Kepala Kejari Rokan Hulu, Kepala BPN Rokan Hulu, serta Pejabat Eselon II dan Turut juga Para Kades Daerah Transmigrasi.

Dalam kesempatan ini Kepala BPN Rokan Hulu Tarbarita Simorangkir,dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 melaui Program Pendaftaran Tanah.

Sistematis Lengkap (PTSL) telah menerbitkan sertifikat sebanyak 39.246 Bidang, kemudian untuk Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) sejak tahun 2019 sampai tahun 2020 sebanyak 6.298 Bidang dan pada tahun anggaran 2020 Kantor Pertanahan Rokan Hulu telah melaksanakan program, PTSL, TORA,Tanah Wakaf dan PTSL-PM.

Dalam kesempatan ini Kepala BPN Rohul juga menyampaikan Sertifikat yang akan dibagikan kepada masyarakat Rohul yaitu 1669 Bidang Sertifikat dari kegiatan Redistribusi TORA dan 51 Bidang dari Sertifikat Tanah Wakaf.

Selanjutnya Kepala BPN Rohul berharap,semoga dengan adanya sertifikat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, tentu dengan telah jelasnya status kepemilikan tanah yang dimiliki.

Selanjutnya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang ( ATR) Badan Pertanahan Nasional yang bekerja keras melaksanakan program Pemerintah ini, Meskipun dalam suasana Covid-19 tetap mampu melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat khususnya yang ada di Rohul ini.

Bupati Sukiman juga berharap, melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten serta berbagai pihak yang terkait pelaksanaan program yang menyentuh langsung ke masyarakat dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal.

Untuk itu sangat diharapkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Rohul agar berperan aktif dalam menyukseskan program ini khususnya camat, kepala desa dan instansi terkait, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan tersebut, hal ini berguna untuk memperoleh pelayanan terbaik kemasyarakat.

Diakhir acara Bupati Sukiman langsung menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan setiap Desa yang hadir dalam pelaksanaan vidcon tersebut.(sal)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *