Rabu , 28 Februari 2024

Pengakuan Salomo FP Auditor BPK Riau Jangan Dikaitkan dengan Mantan Gubri Syamsuar

Erisman: Kalau Mengaku Terima, Ditelusuri Saja Seterang-terangnya

Kadis Kominfo Riau H Erisman Yahya.

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Menyusul pemberitaan salah satu media online terkait pernyataan salah seorang auditor BPK Provinsi Riau, Salomo FP, yang mengaku pernah menerima uang sebesar Rp250 juta dari Pemerintah Provinsi Riau, sebaiknya tidak dikait-kaitkan dengan mantan Gubernur Riau Syamsuar.

Kadiskominfotik Provinsi Riau H Erisman Yahya memastikan bahwa mantan Gubri Syamsuar tidak tahu-menahu apalagi memerintahkan pemberian uang terhadap Salomo selaku Auditor BPK.

“Kalau memang benar berita itu bahwa Auditor BPK Provinsi Riau tersebut pernah menerima uang dari Pemprov Riau sebesar Rp250 juta, sebaiknya ditelusuri saja seterang-terangnya. Tapi tolong jangan dikait-kiatkan dengan mantan Gubri Pak Syamsuar karena beliau tidak tahu-menahu apalagi memerintahkan,” tegas Erisman di Pekanbaru, Senin (6/11/2023).

Erisman berharap, media lebih bijak dalam menyebarkan berita. Apalagi menjelang Pemilu, dimana kepentingan dan tensi politik semakin meninggi.

“Lebih baik diklarifikasi kepada Auditor tersebut, sebenarnya bagaimana dan seperti apa duduk soalnya. Jangan info yang terkesan sepotong-sepotong, lalu kita kaitkan kemana-mana. Nanti khawatir memicu konflik yang pasti tidak baik bagi masyarakat banyak,” demikian harap Erisman. (Km1/uli)

Check Also

Petani Kalbar Pelajari Strategi Percepatan PSR Sawit Riau

Pengurus Aspekpir dan koperasi produsen sawit Kalbar yang menaungi ratusan petani sawit di wilayah itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *