Jumat , 30 Juli 2021

Pendataan LAPOR RTRW Online di Kota Pekanbaru, Kelurahan Meranti Pandak Capai Progres Tertinggi

Pekanbaru – Prestasi demi prestasi tampaknya terus ditorehkan oleh Kelurahan Meranti Pandak, setelah berhasil meraih juara Umum MTQ tingkat Kecamatan Rumbai, kini Kelurahan Meranti Pandak tampil lagi sebagai kelurahan yang paling tanggap dan aktif dalam mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru tetang pendataan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) RTRW.

 

Dari sebanyak 83 kelurahan yang tersebar di 15 Kecamatan se Kota Pekanbaru, Kelurahan Meranti Pandak tercatat paling tertinggi atau peringkat teratas dalam pendataan warga secara online di Kota Pekanbaru, yakni mencapai sekitar 90 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kelurahan Meranti Pandak.

“Alhamdilillah, dalam waktu 21 hari atau tiga minggu, kita bisa kebut pendataan warga secara online ini hingga tercatat sebanyak 2.246 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar dari lebih kurang 2.480 KK penduduk kita, sehingga kelurahan kita menjadi kelurahan yang paling tertinggi atau tertanggap dalam pencapaian pendataan warga berbasis Aplikasi secara online ini,” ujar Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra SH kepada media ini, Kamis (15/7/2021)

 

Selaku lurah, Silvenus Hendra mengatakan sangat mendukung program Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT tentang program pendataan warga berbasis online ini, karena dari data ini banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah untuk pencapaian program-program yang telah dicanangkan, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kota Pekanbaru.

 

“Untuk itu, selaku lurah, saya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT dan Ketua RW yang telah membantu suksesnya percepatan program pendataan Lapor RTRW ini. Semoga kelurahan ini menjadi kelurahan terbaik di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bahkan di tingkat nasional, aamiin,” harapnya. (km10)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *