Jumat , 22 Oktober 2021

Pemprov Dukung Pemko Pekanbaru Swab di Tempat Kerumunan

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dukung Pemko Pekanbaru lakukan Swab di tempat bagi masyarakat yang ditemukan berkerumun.

Hal tersebut disampaikan PJ Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Senin (24/5) di Gedung Daerah Riau. Dikatakannya, jika hal tersebut juga untuk kepentingan masyarakat dan demi kesehatan masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 yang saat ini masih terus meningkat. Terutama di Kota Pekanbaru yang setiap hari cukup mengkwatirkan.

“Jadi kita mendukung yang dilalukan Pemko Pekanbaru swab ditempat ini, karena selain untuk masyarakat ini juga menimbang penyebaran Covid-19 yang terjadi di Pekanbaru yang masih tinggi,” jelasnya.

Tamba lagi katanya, hingga saat ini pemerintah belum ada mengeluarkan izin untuk kerumunan ini. Pasalnya, kondisi daerah masih belum stabil dan belum ada menunjukan kondisi normal untuk berkerumunan.

“Kita mengharapkan masyarakat juga bisa memahami ini. Tunggu dulu lah sampai kondisi daerah kita memang betul-betul sudah pulih,” ujarnya.

Sedangkan terkait pengusaha, ia juga menyampaikan agar pengusaha juga bisa mengikuti himbauan yang sudah disampaikan sebelumnya. Terutama yang berada di zona merah.

“Untuk pengusaha ini memang tidak dilarang, tapi kan ada himbauannya agar tidak terjadi kerumunan. Jadi baik masyarakat maupun pengusaha mari kita bersama-sama menjaga semoga musibah Covid-19 ini bisa segera berakhir,” tuturnya.(dre)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *