Jumat , 30 Juli 2021

Pemkab Rohul Dukung Peningkatan SDM Bidang Kontruksi

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di sektor Konstruksi, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) berharap melalui Uji Sertifikasi untuk meningkatkan kompetensi bagi tenaga kerja dalam bidang kontruksi untuk mewujudkan Pembangunan sesuai Standarisasi.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Rohul H. Indra Gunawan kepada awak media usai membuka acara Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh kerjasama dengan Dinas PUPR Rohul, di Aula Kantor Camat Tandun, Senin (5/7).

Selain Wabup, hadir dalam Pembukaan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu diantaranya, Kasi Pelaksanaan Tengku Farah Juliana ST MT Mewakili Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

Tampak juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, Sekretaris Dinas PUPR Rokan Hulu Zulfikri ST, Camat Tandun M. Rodi S.Sos, Kapolsek Tandun, Ka KUA Tandun, Para Kepala Desa Se Kecamatan Tandun serta puluhan Peserta yang diikuti oleh perwakilan kepala desa se Kecamatan Tandun.

Lanjut Wabup H. Indra Gunawan, untuk meningkatkan SDM yang berkualitas disektor Konstruksi tentunya perlu dilakukan pelatihan dan pembekalan bagi tenaga kerja, karena salah satu tuntutan SDM konstruksi masa kini adalah kemampuan untuk selalu meningkatkan kapasitas dan komptensi yang dibuktikan dengan sebuah sertifikasi.

“Saat ini tidak bisa kita elakkan lagi bahwa realitas dari globalisasi membawa implikasi bagi pengembangan SDM yang ada, begitu juga dalam bidang SDM konstruksi, karena salah satu tuntutan SDM konstruksi masa kini adalah kemapuan untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi yang dibuktikan dengan sebuah sertifikasi,” tutur H Indra Gunawan.

Untuk itu, harap Indra Gunawan, melalui kegiatan sertifikasi ini sangat penting peranannya dalam mencetak tenaga kerja konstruksi berkualitas, agar Pembangunan Infrastruktur yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berjalan lancar, sesuai dengan peraturan dan standarisasi yang berlaku.

“Dengan dilakukannya pelatihan ini tentunya mampu mencetak tenaga kerja konstruksi yang berkualitas, agar Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berjalan lancar, sesuai dengan peraturan dan standarisasi yang berlaku,” jelasnya.

Wabup Rohul berharap kepada seluruh peserta Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang hadir saat ini diminta untuk dapat mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini dengan sebaik-baiknya. Karena perlu diketahui bersama, bahwa sertifikasi bagi tenaga kerja konstruksi ini telah diwajibkan sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada semua pihak terkait agar dapat melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan, sehingga para pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu benar-benar memenuhi ketentuan yang berlaku,” harap Indra Gunawan.(Adv/Kominfo)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *