Minggu , 5 Desember 2021

Pemkab Rohul Arahkan Program Vaksinasi ke Ponpes

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Untuk meningkat Herd Imunity Komunal dikalangan Pelajar dan Santri, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul menyasar Santri dan Guru untuk disuntik vaksin di Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid Bin Walid, Pasir Pengaraian, Ahad (8/8) pagi.

Terpantau, tampak juga dihadiri mewakili Pemkab Rohul Camat Rambah Arie Gunadi S.STP, Ketua IDI Rohul dr Zuldi Afki, Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Diskes Rohul dr Darmadi Lubis, Pimpinan Ponpes para Guru dan Santri.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang melalui Kabid P2PL Diskes Rohul mengatakan tujuan dilakukan vaksinasi bagi Santri dan Guru di Ponpes Khalid Bin Walid ini agar dapat terhindar dari paparan dan penularan Covid-19.

Lanjut Darmadi, kegiatan vaksinasi tersebut juga ditujukan dalam rangka mensukseskan target vaksinasi pelajar, santri dan remaja di Kabupaten Rokan Hulu dan mengantisipasi klaster pelajar saat nantinya kegiatan sekolah secara tatap muka sudah dimulai.

“Hari ini kita menyasar Santri dan Guru untuk disuntik vaksinasi di Ponpes Khalid Bin Walid, target kita sebanyak 50 orang divaksin, kita berharap dapat meningkatkan herd Imunity para santri ini, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya

Darmadi menekankan dan berpesan kepada seluruh pelajar dan santri di Kabupaten Rokan Hulu untuk bersedia divaksin, untuk mensukseskan Program Pemerintah.

“Bagi pelajar dan santri yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena vaksin tidak menjamin kebal terhadap infeksi Covid-19, namun efektif mengurangi dampak buruknya,” pungkasnya.(km3)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *