Sabtu , 23 Oktober 2021

Pemkab Inhu Gelar Rapat Percepatan Sertifikat Aset di Bidang Pertanahan

 

INHU (Khabarmetro.com)–  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Rakor Percepatan Pensertifikatan aset bidang tanah, Bertempat di Aula BAPPEDA Indragiri Hulu, Selasa (13/07/2021)

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Hendrizal, M.Si, Kepala Kantor Pertanahan Taufik S Wibowo, Kepala BPKAD Ibrahim Alimin SKM, M.P.H, Kepala OPD, dan Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Kantor Pertanahan Kab. Indragiri Hulu, Taufik S Wibowo dalam kesempatan ini menyampaikan, Sertifikasi pertanahan di Indonesia merupakan salah satu program Presiden Ir. H. Joko Widodo terkait dengan kegiatan bagaimana Indonesia menjadi lebih baik. Ditahun 2022 nanti semua bidang tanah harus bersertifikat baik itu tanah rakyat, perusahaan bahkan tanah aset pemerintah.

Taufik S Wibowo juga menyampaikan Tanah bersertifikat dapat memudahkan orang berinvestasi dengan jelas, orang juga merasa aman, memudahkan untuk meningkatkan pembangunan daerah tentunya, terutama dengan pembangunan yang jelas dapat memberikan kepastian.

Beliau juga mengharapkan dengan diadakan acara ini dapat terselesaikan dalam satu tahun anggaran untuk menyusun strategi bersama, sehingga percepatan sertifikasi ini dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, mewakili Bupati Inhu Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si dalam sambutan menyampaikan Kabupaten Indragiri Hulu sekian lama tidak dapat menyelesaikan masalah aset yang belum tertib, maka dalam kesempatan ini berangsur-angsur aset akan kita tertibkan.

Menurut Sekda Sebanyak 607 persil tanah yang difokuskan pada tahun 2021, 113 persil sudah diselesaikan dengan program PTSL dan 494 persil lagi target pada tahun 2021, Sekda berharap agar Camat ikut mendampingi petugas dilapangan sesuai wilayah masing-masing.

Untuk mengejar target-target tersebut, Sekda menyampaikan bahwa ini akan dimasukkan kedalam anggaran APBD Perubahan, dan untuk tahun 2022 sudah dianggarkan sekitar satu milyar untuk penyelesaian aset.

Mudah-mudahan permasalahan Percepatan Pensertifikatan aset bidang tanah ini, dapat kita selesaikan, tutup Sekda.(km4)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *