Minggu , 20 Juni 2021

Pemkab Inhu Adakan Rapat Persiapan MTQ ke 50 Tahun 2021

 

INHU (khabarmetro.com)–  Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu  melaksanakan rapat dalam rangka persiapan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021, Senin (24/05/2021) di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Ir. H. Hendrizal, M.Si membuka dan sekaligus memimpin rapat tersebut. Turut menghadiri Asisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, S.IP, M.IP, Pengurus LPTQ Inhu H. Darby, S.Pd.i, perwakilan Kemenag Inhu, Ketua LPTQ sekecamatan Inhu, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat, KUA, BUMD serta Forkopimda Inhu.

Sekda Inhu menyampaikan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021 direncanakan akan dilaksanakan pada Senin tanggal 21 Juni 2021 di Kecamatan Rengat sebagai Tuan Rumah. “Namun jika memang nanti suasana covid-19 ataupun saran dari kondisi daerah kita tidak memungkinkan, maka akan kita pertimbangkan kembali dan dijadwalkan kembali nantinya”, ucap beliau.

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Yurmanis Ahmad, SE dalam rapat ini menyampaikan bahwa rapat persiapan MTQ 50 tingkat kabupaten indragiri hulu tahun 2021 M/1442 H ini dilaksanakan berdasarkan surat dari kantor wilayah kementrian agama Provinsi Riau Nomor 001KW.04.6/3/BA.00.01/2021.

Ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan pada MTQ ke 50 tingkat kabupaten inhu tahun 2021 pada masa covid-19 di kabupaten inhu lanjut Yurmanis, diantaranya stand bazar, pawai ta’aruf, defile peserta, pedagang yang berjualan di sekitar Astaka MTQ.

MTQ tingkat kabupaten inhu tahun 2021 direncanakan akan dilaksanakan di beberapa tempat agar menghindari terjadinya kerumunan di kecamatan rengat, menurut rencana MTQ ini akan dilaksanakan diantaranya di Masjid Raya Ar Rahman, Masjid Ar Rahim, Masjid Al Hidayah, Surau Al Akbar, dan Aula YPAIR rengat. Selama MTQ berlangsung akan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(sym/red)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *