Jumat , 2 Desember 2022

Pemerintah Desa Sepotong Salurkan Bantuan Perlengkapan Anak Sekolah SD

 

 

Siak Kecil: Salah satu kepedulian pentingnya pendidikan kepada warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sepotong menyalurkan bantuan 30 paket peralatan sekolah kepada siswa/i keluarga kurang mampu untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di daerah khususnya desa sepotong Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan bantuan 30 paket peralatan sekolah untuk siswa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala desa Sepotong Isman S,Ag bertempat di ruang aula kantor desa Sepotong Kamis(24/11/2022)

Diketahui, sebanyak 30 paket peralatan sekolah untuk siswa keluarga kurang mampu tersebut diberikan melalui anggaran dana desa Bermasa tahun 2022.

Kepala desa Sepotong Isman menyampaikan, bantuan ini diberikan dalam upaya membantu pendidikan anak anak yang di prioritaskan agar bisa meningkatkan mutu pendidikan dasar dan agar lebih semangat untuk giat belajar

Menurut ia, dengan semangat “Sepotong Manjur”. Artinya, “Melangkah maju Bersama, untuk mewujudkan generasi penerus yang berpendidikan dan berbudaya, sesuai visi dan misi Bupati Bengkalis dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat dan daya saing menuju masyarakat yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa),” ungkap kades Isman.

Dan juga dikatakannya, untuk paket bantuan di bidang pendidikan itu, yang kita serahkan kepada 30 siswa keluarga kurang mampu berupa baju pakaian seragam sekolah SD, tas sekolah, topi, dan sepatu.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat membantu siswa untuk mencapai cita-citanya,” kata Isman

Lanjutnya, mudahan mudahan dengan bantuan ini, bisa meringankan ekomoni warga keluarga kurang mampu bagi anak anaknya yang sedang menuntut ilmu pendidikan hingga selesai di sekolah dasar dengan sukses.

“Tentunya, kami pemerintah desa berharap, dengan bantuan kepada siswa berupa peralatan sekolah ini, benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menambah semangat anak-anak semua dalam rangka menimba ilmu,”ujarnya

Selain itu, Kades Isman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dengan adanya program unggulan,Bermasa, sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya desa Sepotong.

“Atas nama pemerintah Desa (Pemdes) Sepotong dan mewakil masyarakat Sepotong, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Bupati Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, dengan adanya bantuan Keuangan Khusus dana desa (BERMASA) ini sangat membantu pemerintah desa dan masyarakat desa Sepotong ini dalam mewujudkan desa yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala desa Sepotong Isman, Sekdes Sepotong Ketua BPD beserta anggota, Perangkat desa, Sataf desa, Kaur desa, ketua Kadus, RT/RW dan wali murid dari anak anak siswa penerima bantuan dan beserta tamu undangan lainya(nes)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.