Rabu , 8 Februari 2023

Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna


Pekanbaru – Pelayanan prima rumah sakit Tandun PT Perkebunan Nusantara V yang berlokasi di Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau diganjar predikat paripurna bintang lima berdasarkan penilaian lembaga independen Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) baru-baru ini.

Direktur PT Nusa Lima Medika, Dr Hary Andriyanto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Kamis (26/1/2023) mengatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan bukti akan komitmen anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara V itu dalam memberikan pelayanan maksimal terutama kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah. Hasil penilaian dari lembaga akreditasi independen, Rumah Sakit Tandun berhasil meraih predikat bintang lima paripurna,” kata dia.

Ia menuturkan bahwa predikat bintang lima paripurna tersebut merupakan bukti akan komitmen manajemen PT Nusa Lima Medika untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang jauh dari akses perkotaan.

Menurut dia, langkah itu sejalan dengan arahan Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa untuk terus memberikan pelayana kesehatan prima kepada segenap lapisan masyarakat di sekitar unit perkebunan perusahaan.

Sementara itu, Manager Operasional dan Umum PT Nusa Lima Medika, Rini Yulianti menjelaskan bahwa rumah sakit Tandun merupakan salah satu rumah sakit yang lengkap dari sisi fasilitas dan tenaga kesehatan. Rumah sakit yang berada di unit kebun Tandun tersebut beroperasi penuh selama 24 jam tujuh hari seminggu.

Saat ini, rumah sakit Tandun melayani pasien umum dan BPJS dan turut diperkuat oleh sejumlah dokter spesialis seperti sepesialis penyakit dalam, spesialis saraf, spesialis anak, spesialis kandungan atau obgyn, anestesi, dokter umum, dokter gigi, hingga dokter spesialis bedah.

“Saat ini, kita merupakan salah satu rumah sakit yang cukup lengkap di Kabupaten Kampar karena selain terdapat sejumlah dokter spesialis, kamar operasi, laboratorium serta turut dilengkapi dengan layanan Hemodialisa atau cuci darah bagi pasien gagal ginjal,” papar wanita berhijab tersebut.

Untuk itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat Kampar serta perbatasan Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat memanfaatkan layanan kesehatan rumah sakit Tandun PTPN V. Rumah sakit yang dikelola anak perusahaan PTPN V itu sendiri dikenal memiliki reputasi yang sangat baik di masyarakat.

PT Nusa Lima Medika memiliki imej akan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat. Layanan kesehatan yang mumpuni dan didukung tenaga kesehatan yang profesional serta lingkungan yang bersih menjadikan anak usaha PTPN V tersebut terus berkembang dengan baik.

PT Nusa Lima Medika diketahui telah melakukan ekspansi sebagai langkah memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap karyawan dan masyarakat, terutama yang bermastautin di area terpencil pedesaan serta sekitar perkebunan sawit Bumi Lancang Kuning, Riau.

Hingga kini, total sembilan fasilitas kesehatan yang menyebar di tiga kabupaten kota di Riau telah beroperasi. Selanjutnya, pada 2023 ini sejumlah fasilitas kesehatan akan kembali dibuka untuk memperluas jangkauan masyarakat.

Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa turut mengapresiasi kebijakan strategis yang ditempuh anak perusahaan yang ia pimpin tersebut. Menurut sosok yang didapuk sebagai 100 Best CEO versi InfoBank itu, kebijakan tersebut sejalan dengan semangat PTPN V untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat Bumi Lancang Kuning, Riau.

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.