Sabtu , 31 Juli 2021

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih Rohul Masih Menunggu Putusan Kemendagri

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)–Dengan telah diterbitkan nya surat keputusan pengangkatan Kepala Daerah yang mana sudah diusulkan dimulai dari Pleno KPU yang telah dilakukan dilanjutkan dengan Paripurna DPRD Rokan hulu(Rohul) beberapa waktu lalu.

Dari hasil pengumuman penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih pada Pilkada Rohul 2020 yang telah dilakukan DPRD Rokan Hulu  melalui paripurna telah diajukan ke Gubernur Riau.

“Berkas Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih telah sampai ke Gubernur Riau dan telah berproses, mudah-mudahan pada hari ini sudah selesai dan bisa dilanjutkan pengurusannya ke Kementerian Dalam Negeri,” kata Haris ditemui wartawan, Jumat (4/6).

Plh Bupati Rokan Hulu, H.Abdul Haris berharap semoga pengurusan bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan sehingga bisa segera dilakukannya Pelantikan bagi Cabup dan Cawabub Rokan Hulu terpilih.

Dirinya menyampaikan terkait Pelantikan ini Pemerintah Rokan Hulu memiliki Ekspektasi harapan bisa dilaksanakan pada awal bulan tepatnya pada (8/6),

Namun ini semua merupakan kewenangan dari Provinsi Riau, dan melalui Provinsi nanti baru bisa didapatkan waktu pelaksanaan pelantikan yang mana setelah selesainya seluruh pengurusan administrasi terhadap persyaratan Pelantikan.

“Kita sangat berharap Pelaksanaan pelantikan bisa sesegera mungkin dilaksanakan, namun saat ini kita hanya bisa menunggu informasi dari Provinsi Riau terkait jadwal dan tentunya kita berdoa bersama semoga segala urusan pengurusan administrasi persyaratan Pelantikan ini bisa berjalan lancar sehingga kita bisa cepat memiliki Bupati Dan Wakil Bupati Definitif di Kab.Rokan Hulu” tutup Haris.(Adv/Kominfo)

Pemkab Gandeng Ormas Rehab Rumah Warga Miskin

PASIRPENGARAIAN-Pasca pertemuan dengan berbagai Instansi dan Organisasi pada Kamis (3/6) lalu, Pemkab Rohul mendukung Program Bedah 1000 Rumah yang merupakan Program koloborasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Rokan Hulu (Rohul), Pemkab, BAZNas Rohul dan BPJS Kesehatan.

Seperti pada Sabtu (5/6), Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si bersama Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau dan Sekjen MPC PP Rohul Nirwanto S.Pdi membantu dan meninjau langsung perbaikan rumah warga di Dusun Batang Samo Hilir RT 1/RW 4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Plh Bupati Rohul Abdul Haris mengatakan Pemkab mendukung Program Kolaborasi bedah rumah yang melibatkan bebagai organisasi dan instansi di Rohul, seperti Pemkab, MPC PP, BAZNAs Rohul dan BPJS Kesehatan.

Lanjut Haris, Hari ini sudah mulai dilakukan pengerjaan perbaiki lantai rumah Ibu Endah, yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

“Kita hari ini memulai pekerjaan perbaiki rumah warga, bagaimana kita berkolaborasi antara beberapa pihak salah satunya dengan MPC Pemuda Pancasila, kita juga berkomunikasi dengan BAZNas dan BPJS Kesehatan, yang telah kita rencanakan tiga hari yang lalu,” ujarnya

Lanjut Haris, Program Bedah rumah hari ini yang dilaksanakan memperbaiki rumah Ibu Endah. Mendapat dukungan dari pihak ketiga dan berbagai donatur, untuk membantu warga yang butuh bantuan perbaiki rumahnya.

“Melalui Pemdes Sukamaju juga sebenarnya sudah berupaya dengan kemampuan yang ada di desa, tapi tentunya kita ini harus dilakukan secara berkolaborasi, dengan melibatkan semua pihak untuk bersatu membantu warga.

“Hari ini kita melakukan upaya bagaimana memperbaiki rumah Ibu Endah ini supaya lebih baik, lebih sehat, kita melihat lantainya masih tanah-tanah yang dikeraskan dan Rawan masuknya binatang berbisa,” katanya

Plh Bupati berharap awal program bedah rumah dengan memperbaiki rumah Ibu endah ini bisa melanjutkan ke rumah warga Rohul lainnya yang telah direncanakan yang membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, seperti Desa Kembang Damai dan Desa Kumain.

Semetara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul Syahmadi Malau didampingi Sekjen MPC PP Rohul Nirwanto S.Pdi mengatakan sesuai dengan komitmen MPC PP Rohul bersama dengan Pemda Rohul dan instansi lainnya yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu untuk membantu perbaiki rumah warga melalui Program Kolaborasi bedah 1000 rumah.

“Jadi peran MPC PP Rohul sendiri bagaimana kita ikut mensukseskan program ini supaya bisa membantu masyarakat kita memiliki rumah yang layak dihuni. MPC PP Rohul memiliki beberapa profesi, seperti tukang rumah, jadi bisa kita berdayakan untuk membantu perbaikan rumah tersebut,” ujarnya

“Peran MPC PP Rohul di sini mengajak tokoh-tokoh masyarakat ataupun orang kaya sekitar daerah, perusahaan-perusahaan untuk ikut serta dalam mensuskeskan Program Bedah Rumah ini.

Dalam pelaksanaan Program Bedah Rumah, Sesuai instruksi Ketua MPC PP Rohul menginstruksikan kepada PAC, seandainya di daerahnya dilaksanakan untuk bedah rumah, harus turun ikut serta bagaimana membantu dalam perbaikan rumah warga tersebut.(sal)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *