Jumat , 30 Juli 2021

Pekanbaru Kumpulkan 19 Medali Emas

Juara Umum Kejurda Renang 2021

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang se- Riau di Sport Center Aquatik Rumbai, Pekanbaru pada 25-27 Juni 2021.

Hasilnya, Pekanbaru keluar sebagai juara umum dengan perolehan 19 medali emas. Peringkat dua ditempati Kampar dengan tujuh emas dan diikuti Rokan Hilir di peringkat tiga dengan lima emas.

Kejuaraan yang dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy ini menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya peserta yang dibatasi, kejurda ini juga tanpa penonton.

‘’Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kami batasi tanpa penonton, dan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat,” Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau Ir Yul Akhyar MM, Senin (28/6/2021).

Boby juga mengucapkan selamat kepada pemenang kejurda ini. ‘’Kejurda ini menyatukan potensi atlet di daerah dan ajang pemantauan atlet yang berpotensi untuk dibina serta akan dipersiapkan turun di single event maupun untuk menghadapi Popnas selanjutnya di Bangka Belitung dan Sumatera Selatan tahun 2023. Selamat kepada pemenang. Yang belum
berhasil tetap tingkatkan latihan untuk ke depannya,” ujar Boby.

Kejurda ini memperlombakan 34 nomor putra dan putri. Beberapa nomor tersebut di antaranya gaya bebas putra dan putri (50, 100, 200, dan 400 meter), gaya dada putra dan putri (50, 100 dan 200 meter), gaya kupu-kupu putra dan putri (50, 100 dan 200 meter) serta gaya ganti putra dan putri (200 dan 400 meter), gaya pungggung putra dan putri (50, 100 dan 200 meter), gaya bebas estafet putra dan putri 4×100 meter, gaya ganti mix estafet 4×100 meter, serta gaya ganti mix putra dan putri 4×50 meter.

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau mengapresiasi kegiatan kejurda yang digelar Dispora Riau ini.

‘’Dari kejurda ini, kami lihat banyak potensi atlet pelajar kita. Kami lihat dari sisi kualitas kejurda ini baik karena ada beberapa atlet yang pernah ikut di Porwil juga tampil. Tapi, kami sayangkan ada beberapa kabupaten seperti Kuansing, Rohil
dan Meranti yang tidak mengirimkan atletnya,’’ ujar Ketua Harian PRSI Riau Deni Ermanto, Senin (28/6/2021).

Pembukaan Kejurda Renang Riau 2021 ini tak hanya dihadiri Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy. Hadir juga Plt Ketua KONI Provinsi Riau Raja Marjohan Yusuf.

“Kejurda cabang olahraga renang ini adalah iven yang membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Saya kira ini manfaat yang luar biasa,” kata dia.

“Ini menghidupkan kembali, dan membangkitkan semangat anak bangsa agar berprestasi meskipun dalam pandemi Covid-19. Begitu juga suasana kehidupan masyarakat. Tetap memedomani protokol kesehatan. Dengan cara ini dapat membangkitkan kembali ekonomi aktivitas masyarakat,” katanya.(rpg/km1)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *