Minggu , 26 Juni 2022

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), genap 10 tahun kepemimpinan keduanya, mereka akan mengakhiri masa bakti sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan helat rakyat, hari ini, Kamis (19/5/2022) yang akan dilaksanakan di Kawasan Perkantoran Tenayan Raya.

“Acara ini akan menghadirkan seluruh tokoh masyarakat kota Pekanbaru serta 8000 orang masyarakat dari seluruh kecamatan,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Mawardi, Selasa (17/5/2022).

Masing-masing kecamatan akan mengerahkan masyarakat yang terdiri dari RT RW, pengurus masjid, dan jajaran kepala sekolah SD SMP se-Kota Pekanbaru. Pagi hari seluruh masyarakat akan disediakan jajanan rakyat, seperti lontong, pempek, soto serta 1000 minuman. “Menjelang siang hari, masyarakat akan mengikuti acara dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan budayawan Riau untuk membacakan puisi terkait keberhasilan pembangunan, ” imbuhnya.

 

Kemudian Walikota-wakil Walikota akan pamit kepada seluruh jajaran beserta seluruh masyarakat Pekanbaru, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan launching buku. “Setelah acara tersebut, Walikota-Wakil Walikota akan menuju masjid paripurna Al-Firdaus untuk shalat Dhuhur berjamaah dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Bombom dan makan bersama, ” urai Mawardi.

Tentang menu, disediakan lebih kurang 9000 bungkus nasi dan 100 jambau untuk tokoh masyarakat yang hadir. “Kegiatan pesta rakyat ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi selama lebih kurang 10 tahun terakhir ini dalam pembangunan di kota Pekanbaru yang kita cintai ini, ” tuturnya.

Mawardi menambahkan, semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu diberikan oleh Allah SWT kepada pasangan yang menunjukkan gaya kepemimpinan kesejukan harmonis, dan kekompakan. “Keduanya menunjukkan kepemimpinan yang tidak pernah ada pertentangan dari periode 1 dan 2. Semoga kita semua, seluruh jajaran ASN dan seluruh masyarakat dapat melanjutkan pembangunan Pekanbaru megapolitan Pekansikawan, ” singkatnya. (adv)

 

Check Also

Buntut Sengketa Lahan, Kelompok Tani Desa Dompas dan Batang Duku Tutup Aktifitas Perusahaan Sawit SDA

BUKIT BATU (khabarmetro.com)- Kelompok Tani Aliansi Desa Dompas bersama Kelompok Tani Batang Duku Kecamatan Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.