Minggu , 20 Juni 2021

Pangdam I/BB Kunjungi Markodim 0302/Inhu 

 

INHU (Khabarmetro.com)–  Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanuddin, S.IP, M.M didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M. Han dan pejabat Kodam I/BB melakukan kunjungan kerja ke Markodim 0302/Inhu, Jumat Pagi (04/06/2021).

Kedatangan Pangdam di Inhu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) di beberapa kabupaten di Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu Pangdam I/BB melakukan sejumlah agenda yaitu, mengunjungi Markas Kompi B Yonif 132/BS di Kecamatan Lirik, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sipayung Rengat, peninjauan Pos PPKM di Kantor Kelurahan Pasar Kota, dan ditutup dengan kunjungan ke Makodim 0302 Inhu.

Mendarat di Bandara Japura Indragiri Hulu Pangdam I/BB langsung disambut dengan pemasangan tanjak oleh ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) dan silat penyambutan. Setelah dari Bandara Pangdam I/BB melanjutkan perjalanan ke Kompi B Yonif 132/BS, disini beliau bertemu para prajurit TNI juga meninjau sejumlah fasilitas dan sarana, Pangdam bahkan turut menyempatkan mampir ke rumah salah satu prajurit.

Selanjutnya Pangdam I/BB beserta rombongan menuju ke Puskesmas Sipayung Rengat untuk peninjauan pelaksanaan vaksinasi dilanjutkan dengan peninjauan Pos PPKM di Kantor Kelurahan Pasar Kota.

“Hari ini saya datang ke Indragiri Hulu salah satu tujuannya guna mengetahui perkembangan data Covid sekaligus langkah-langkah yang dilakukan,” ujar Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hassanudin.

Mayjen TNI Hassanudin turut mengapresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan Kab. Inhu guna menekan peningkatan kasus Covid-19 termasuk vaksinasi. Terkait itu, Pangdam melanjutkan bahwa sesuai standar nasional tentunya sasaran vaksinasi tidak hanya bagi lansia namun juga bagi para pelaku ekonomi, guru.

“Dan, saya melihat target yang dilakukan sudah sesuai dengan target pencapaian,” terang Pangdam.

Pangdam juga menilai pelaksanaan PPKM di posko Kelurahan Pasar Kota sudah berjalan baik.

“Saya menghimbau, meski telah divaksin tetaplah mentaati dan menerapkan protokol kesehatan dengan berdisiplin secara ketat,” tutup Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan bertolak langsung ke Markodim 0302/Inhu didampingi oleh Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Rizki, MS, MP, Ketua DPRD Inhu H. Syamsudin, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Ketua Pengadilan Negeri Melinda Aritonang. Pangdam I/BB sampai dan disambut langsung oleh Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan, S.Sos, M.Han didampingi istri Hesti Yoeli Ningrung, ST, disini Pangdam I/BB disambut dengan pengalungan bunga, kemudian dilanjutkan penyampaian laporan penghormatan oleh Dandim 0302/Inhu, kemudian disambut dengan tari persembahan dari sanggar Minang Raya Group sebagai upacapan selamat datang di wilayah Markodim 0302/Inhu.

Dalam pengarahannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Kodim 0302/Inhu merupakan Kodim tertua kedua setelah Kodim 0301/Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan dapat menjaga reputasi kerja.

“kepada Kodim 0302/Inhu agar dapat menjalankan semua program dan kegiatan yang sudah dijalankan berjalan dengan lancar, jangan sampai berbuat kesalahan ataupun pelanggaran yg dapat merugikan diri sendiri, tetap solid, profesional dan menjaga kekompakan serta dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan.” ucap Pangdam.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu persit agar selalu menjaga nama besar tentara dan dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat sekitar.

“saya bangga, senang dan bahagia telah berada dan bertemu dengan para prajurit dan PNS Kodim 0302/Inhu serta Ibu-ibu persit yang berada di Kab. Indragiri Hulu, serta saya yakin kita dapat mengembangkan potensi yang ada disekitar kita.” tutupnya.

 

Dilanjutkan kembali acara penyerahan cendramata dari Dandim 0302/Inhu kepada Pangdam I/BB dan ditutup dengan penghormatan kepada Pangdam I/BB yang dipimpin oleh Dandim 0302/Inhu.

Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker,dan menjaga jarak, selanjutnya perjalanan kunjungan kerja Pangdam I/BB akan dilanjutkan ke Kodim 0314/Indragiri Hilir di Tembilahan.(dwi/red)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *