Sabtu , 18 Mei 2024

PalmCo Regional 3, Eks PTPN V Salurkan TJSL Stunting hingga Anak Yatim di Lubuk Dalam

Manajer Kebun Lubuk Dalam Deddy Wijaya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Lubuk Dalam M Agung Apandi dalam program TJSL penanggulangan stunting. PTPN V yang kini bernama PTPN IV PalmCo Regional 3 menyerahkan bantuan senilai Rp115 juta untuk penanggulangan stunting serta santunan anak yatim.

Siak – PT Perkebunan Nusantara V yang kini telah menjadi PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo Regional 3 Riau pasca aksi korporasi dan integrasi lima anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial (TJSL) di Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut terdiri dari program pemerangan stunting atau masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak hingga santunan sosial anak yatim.

Total nilai bantuan yang disalurkan perusahaan perkebunan milik negara di Lubuk Dalam tersebut mencapai Rp115 juta.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami PTPN IV PalmCo Regional 3 Riau, terutama kebun Lubuk Dalam untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat,” kata Pj Corporate Secretary PTPN V Andiansyah Hamdani di Kabupaten Siak, Senin.

Pria yang akrab disapa Aan itu mengatakan dalam program stunting, perusahaan berkolaborasi langsung dengan Camat Lubuk Dalam serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

Dalam implementasinya, program memerangi stunting dilaksanakan perusahaan dengan memberikan asupan gizi terhadap 25 anak usia pertumbuhan melalui makanan empat sehat lima sempurna. Program itu dilaksanakan secara berkesinambungan.

Manajer Kebun Lubuk Dalam Deddy Wijaya menambahkan selain program menekan angka prevalensi stunting, baru-baru ini perusahaan juga melaksanakan program santunan anak yatim.

“Alhamdulillah. Bantuan ini semata sebagai wujud syukur kami bahwa perusahaan ini tumbuh dan berkembang berkat dukungan dan doa seluruh pihak, termasuk masyarakat setempat,” paparnya.

Camat Lubuk Dalam M Agung Apandi menyambut baik seluruh program bantuan sosial perusahaan atau yang disebut TJSL oleh perusahaan BUMN di wilayah yang ia pimpin. Dia berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan sosial bagi generasi muda di Lubuk Dalam.

Check Also

Pemkab Rohil Anggarkan Tunjangan PPPK 1 Juta Perbulan

BAGANSIAPIAPI -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SI.p, MS.i, menyetujui usulan para Pegawai Pemerintah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *