Rabu , 27 Oktober 2021

Optimalisasi Kepercayaan Ibu Menyusui Pada Masa Pandemi Covid -19

 

PEKANBARU – Motivasi para ibu menyusui pada masa Pademi Covid-19, Dosen Program Studi Kebidanan Program Sarjana, Tridarma Perguruan Tinggi Stikes Al Insyirah Pekanbaru menggelar kegiatan sosialisasi kepada ibu-ibu menyusui di Puskesmas Rejosari, Kota Pekanbaru Rabu 22 April 2021 lalu.

Kegiatan ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat bertemakan “Optimalisasi Kepercayaan Ibu Menyusui Pada Masa Pandemi Covid -19 tersebut, dilaksanakan lansung para Dosen Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan Stikes Al Insyirah Pekanbaru,. Yaitu, Komaria Susanti SST MKes serta, Lisviarose, SST MKes dan Rani Nur Setya Ningsih SST MKM.

Kegiatan yang berjalan lancar tersebut, diharapkan mampu memotivasi para Ibu-ibu menyusui untuk tetap memperhatikan dan memberikan Asi secara eksklusif kepada anak. Karena pemberian Asi secara ekseklusif tersebut akan meningkatkan atau memperkuat imun dan daya tahan tubuh bayi dari berbagai serangan penyakit. Terutama dimasa pandemi COVID-19 saat ini.

Tidak hanya memperkuat sistem imun bayi, tapi menyusui juga merupakan hal sangat penting dalam pencegahan penularan Covid -19.

Dengan adanya program Optimalisasi kepercayaan ibu menyusui pada masa pandemi Covid -19 ini, juga diharapkan bisa menambah pengetahuan pada masyarakat lainya. Dimana ini juga bisa jadi acuan bagi para ibu untuk masa akan datang yang bisa terus disosialisasikan kepada masyarakat. Terutama di lingkungan keluarga yang tujuannya untuk kepentingan dan kesehatan terhadap anak.

Sehingga kedepan, para ibu-ibu menyusui memberikan Asi kepada anak masih merupakan hal efektif dan mejadi hal penting serta utama dalam keluarga. (rls)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *