Rabu , 27 Oktober 2021

Olahragawan Asal Desa Limau Manis Dilepas ke TC Peparnas XVI Papua

6 Atlet Renang dan 1 Pelatih Wakili Provinsi Riau

Para atlet dan pelatih bersama Kepala Desa Limau Manis Khairul Anwar SH (empat kiri) di sela-sela acara pelapasan dan doa bersama.

 

LIMAU MANIS (Khabarmetro.com)- Tuah bagi Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Dari desa ini banyak lahir atlet-atlet berprestasi daerah maupun nasional.

Sebut saja atlet renang. Dalam ajang PON XX Papua dan Peparnas XVI, ada enam atlet dan satu pelatih yang akan bertanding di sana. Even olahraga nasional khusus (Paralimpiade) itu akan dihelat pada 2 November mendatang.

Adapun ketujuh anak jati Desa Limau Manis itu, adalah Zulkfli SAP (Pelatih Renang), dan enam atlet renang: Zaki Zulkarnaen, Rino Saputra, Wahyu Munazzal, Zamri, Rahmad Tulloh dan Muhammad Aidil.

Seperti diberitakan banyak media, baik lokal maupun nasional, atlet renang atas nama Rahmad Tulloh ini juga akan membela Indonesia diajang Asian Youth Para Games di Bahrain. Ini tentu sangat membanggakan desa kelahirannya, dan seluruh masyarakat Kampar juga Provinsi Riau.

Rangkaian pelepasan atlet dan pelatih, sebagai Olahragawan asal Desa Limau Manis ini dilaksankan pada Ahad (26/9/2021). Langsung dilepas oleh Kepala Desa Limau Manis Khairul Anwar SH, dan para tokoh masyarakat.

Khairul Anwar (kiri) dan Zulkifli 

Kepada media, Khairul Anwar menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya. Kata dia, prestasi yang diukir para Olahragawan ini sudah membuat harum nama Desa Limau Manis. Apalagi cabor renang, dimana Desa ini sangat terkenal dengan sungainya yang menawan, yaitu Batu langkai. Ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Riau.

“Kita ucapkan terima kasih. Kami di kampung mendoakan agar ketujuh Olahragawan ini diberi kesehatan dan prestasi baik olehNya. Semuanya jaga kekompakan dan jaga diri selama berada di negeri orang. Jangan sampai ada hal-hal tidak baik pula nanti terjadi. Semoga berprestasi dan kembali dengan selamat,” kata Khairul Anwar bersemangat.

Sementara pelatih renang Zulkifli menuturkan, ke enam atlet renang Peparnas XVI asal Desa Limau Manis ini adalah anak jati desa ini. Mereka berlatih keras agar bisa berprestasi. Ajang Peparnas nanti akan menjadi bukti bahwa atlet-atlet ini bisa membanggakan desanya, Kampar dan Riau.

Zulkifli yang juga Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Kabupaten Kampar ini, yakin, para atlet binaannya ini sudah siap mental tanding. “Mental rasanya sudah siap. Tinggal mari kita bantu dengan doa, agar mereka berprestasi dan kembali semua ke kampung kita dengan selamat,” kata Zulkifli. (Km1)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *