Jumat , 2 Desember 2022

Musda DPD KNPI Kota Pekanbaru Digelar 29 Oktober 2022 

26-27 Oktober, Dibuka Pendaftaran Calon Ketua

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau di bawah kepemimpinan H Nasaruddin SH MH sudah memberi mandat karateker KNPI Kota Pekanbaru kepada Rio Indra Prasetya selaku Ketua dan Andrisyah selaku Sekretaris.b

Untuk diketahui, keputusan ini berdasarkan hasil rapat Pleno DPD KNPI Provinsi Riau pada 1 Agustus 2022 di Pekanbaru. Karenanya, karateker melakukan langkah cepat menyusun tahapan-tahapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dengan segera membentuk kepanitiaan.

Dipercaya sebagai Ketua Steering Committee (SC)/panitia pengarah Hendri Marhadi dan Ketua Organizing Committee (OC)/panitia pelaksana adalah Ireng Maulana.

Kepada awak media, disela kegiatannya di Pekanbaru, Senin lalu (24/10/2022) Hendri Marhadi menyampaikan bahwa Musda KNPI Kota Pekanbaru InsyaAllah akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2022. Saat ini, kata dia, tahapan-tahapan Musda telah mulai dilakukan.

“Tahapan Musda KNPI Kota Pekanbaru, yaitu Pendaftaran OKP dimulai tanggal 25-27 Oktober 2022, selanjutnya pendaftaran Calon Ketua di mulai pada tanggal 26 -27 Oktober 2022, berikutnya verifikasi berkas OKP dan Calon Ketua pada tanggal 28 Oktober 2022,” terang Hendri.

Ia menambahkan, Sekretariat Musda akan dibuka di Kopi Aren Jalan Arifin Ahmad. Ketua SC mengharapkan agar perhelatan Musda pada 29 Oktober nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga kepemimpinan KNPI Kota Pekanbaru dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Adapun tema yang diangkat dalam Musda ini, yaitu; “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Jadikan Pemuda Sebagai Kekuatan Pembangunan di Kota Pekanbaru,” sambung Hendri.

Senada dengan Ketua SC, Ketua Organizing Committee (OC) Ireng Maulana menambahkan, untuk kepanitiaan telah rampung 90 persen.

“Untuk tahapan dan kelengkapan administrasi juga telah kita selesaikan, dan kita formulasikan, serta lokasi pelaksanaan juga rampung dan setakat ini tidak ada kendala. Kita berharap pelaksanaan Musda KNPI Kota Pekanbaru nanti berjalan sukses dan bisa memilih kader muda potensial yang mampu membawa KNPI Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik sesuai arahan dari Ketua KNPI Riau yang juga Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH yang energik, visioner dan berintegritas dalam membesarkan organisasi,” jelas Ireng.

Sementara itu, Ketua Karateker KNPI Kota Pekanbaru Rio Indra Prasetya didampingi oleh Sekretaris Andrisyah  mengatakan, bahwa KNPI Kota Pekanbaru diharapkan dapat menyatukan simpul-simpul pemuda sehingga menjadi kekuatan dalam membangun Kota Pekanbaru.

“Kami segera menyelenggarakan Musda sesuai tugas yang diamanahkan di dalam SK, dan saya berharap pelaksanaan Musda nanti dapat berjalan dengan baik apabila dibangun dengan prinsip kebersamaan dengan mengakomodir berbagai energi kepemudaan sehingga dapat memberikan kontribusi pembangunan di Kota Pekanbaru,” ujar Rio.

Dibawah Ketua DPD KNPI Riau H Nasaruddin, Rio ingin memantapkan langkah menjadikan pemuda sebagai kekuatan pembangunan yang berkolaborasi dengan pemerintah.(Km1/rls/yn)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.