Sabtu , 18 September 2021

Meriahkan Idul Ada Mahasiswa KKN Unri Pulau Terap Adakan Pawai Obor

KUOK (khabarmetro.com)–Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 H, mahasiswa KKN UNRI beserta warga Desa Pulau Terap menggelar takbir keliling dan pawai obor di lingkungan Dusun Pulau Terap Tengah, kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar.

Ketua KKN Desa Pulau Tetap M Jabal  Adam didampingi Sekretaris Latifah Alkhairiyah, Siti Hafsah dan Sartika Mega mengatakan di masa pandemi saat ini membuat panitia harus membatasi jumlah peserta pawai obor dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker, dan juga pembagian masker untuk warga yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak, muda-mudi, hingga orang dewasa dengan hanya menyiapkan 300 obor yang diberi nomor pada tiap-tiap obor, dan hanya dilaksanakan bersama warga dusun pulau terap tengah.

Meskipun jumlah peserta perayaan tahun ini lebih sedikit dibanding dengan tahun sebelumnya, namun antusias dan semangat warga masih membara.
Kegiatan pawai obor dimulai setelah sholat isya.

Untuk rute pawai, melewati beberapa jalan yang ada di desa pulau terap. Mulai dari berkumpul di lapangan masjid al-ikhsan dan finish di anjungan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengundian nomor obor.

Pawai obor ini bertujuan untuk menjadikan sarana edukasi islamiyah bagi generasi muda setempat ditengah kemajuan teknologi saat ini dan mempererat tali silaturrahmi antara warga setempat dengan KKN UNRI, sekaligus sebagai bentuk syiar islam dengan mengagungkan nama Allah SWT dalam berjalan bersama mengelilingi desa sambil bertakbir menyambut hari raya idul adha.

“Alhamdulillah acara yang digelar KKN UNRI bersama warga desa pulau terap tengah berjalan lancar. Mahasiswa mampu memberikan semangat kepada anak-anak dan remaja dalam hal ibadah, dengan cara menggembirakan hari kebesaran Idul Adha sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” ujar M Jabal. (km2)

Check Also

Seusai Wirid Pengajian, Melalui Dinsos Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Serahkan Sembako Secara Simbolis

BENGKALIS (Khabarmetro.com)~Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.MMP bersama Wakil Bupati H Bagus Santoso melalui Dinas Sosial yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *