Kamis , 27 Januari 2022

Menyikapi laporan Masyarakat Soal Kerusakan Jalan Tandun-Ujungbatu

Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKPP Riau: Masih Masa Perawatan

ROKAN HULU (khabarmetro.com) – Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau menyebutkan bahwa proyek jalan pada ruas jalan Tandun-Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu saat ini masih dalam masa perawatan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRPKPP Riau, Muhammad Arief Setiawan, ST. MT menyikapi adanya laporan masyarakat terkait sebagian kecil aspal jalan khususnya dalam jalur 2 Kecamatan Ujungbatu mengalami kerusakan ringan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar dilakukan perawatan.

“Untuk jalur 2 dalam Kota Ujungbatu mana yang aspalnya rusak segera diperbaiki. Karena setelah di PHO kan, masih ada penambahan waktu masa perawatan,” kata Arief melalui PPTK Rudi Istanto menjawab awak media, sabtu (15/1) via seluler.

Dia menambahkan, bahwa kerusakan jalan pada jalur dua Kota Ujungbatu ini disebabkan faktor alam, dimana pada saat pengerjaan bertepatan dengan musim penghujan.

“Bulan November dan Desember 2021 itu pas masuk musim penghujan, jadi kontraktor memang kewalahan saat pengaspalan, dimana air yang menggenangi badan jalan menyebabkan aspal kembali rusak,” kata Rudi.

Belum lagi, kondisi drainase yang tidak memadai sehingga di sejumlah titik jalan yang diaspal menjadi tumpuan air yang meluber dari parit.

“Memang aspal ini kalau sudah digenangi air, dan dilalui kenderaan bertonase itu pasti rusak. Nah kita berharap juga nantinya perbaikan jalan dibarengi dengan perbaikan sistem drainase;” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat bersabar sampai nanti dilakukan perawatan kembali pada jalan-jalan yang rusak tersebut.

“Intinya kita komit jalan yang sudah diperbaiki kemarin segera dilakukan perawatan, sehingga nantinya akses masyarakat tidak ada kendala,” tutup Rudi.(Rahmat)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *