Senin , 3 Oktober 2022

MENTERI DESA PDTT AKAN KUNJUNGI KAMPAR


Bangkinang Kota (khabarmetro.com) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PD-TT) RI  Abdul Halim Iskandar ke Kampar berencana mengunjungi Kampar. Untuk kelancaran tersebut, Pemkab Kampar melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa (09/08/2022).
Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar dan Forkopimda Kampar lainnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar mengatakan, kunjungan Menteri PDT ke Kampar bersempena dengan penutupan Bagholek Godang Pemkab Kampar Tahun 2022.

Oleh sebab itu Sekda meminta kepada seluruh OPD agar menyukseskan dan mempersiapkan segala sesuatunya. “Apa yang dapat kita tampilkan terutama terkait dengan program Kementerian Desa salah satunya Bumdes. Persiapkan Bumdes-Bumdes yang berhasil dan berikan penghargaan kepada pelaku Bumdes dan pelaku usaha, ” tambah Yusri.
Yusri meminta agar tamu yang datang dilayani dengan baik sehingga tidak ada hal – hal yang membuat ketidak nyamanan kunjungan gus menteri dan rombongan ini, ‘” pinta Yusri.

Terkait dengan hal ini pihaknya juga mengundang beberapa artis Ibukota juga diminta kepada Dinas Pariwisata untuk menampilkan Seni Budaya mewakili Adat dan Budaya Nusantara.

Sekda Kampar juga meminta diberikan penghargaan kepada 12 Desa mandiri yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut juga akan ditampilkan Pandai Besi, Kue Bolu, Paniaram, Ikan Salai dan Ikan Asin, Kelor dan Madu Wilbi serta dirangkaikan dengan kegiatan Vaksinasi, Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan.
Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo dalam arahan menyatakan bahwa Kepolisian RI Resort Kampar sangat mendukung kegiatan ini. Terkait dengan kegiatan kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersempena Bagholek Godang, pihaknya akan mempersiapkan pengamanan dengan baik, tinggal koordinasi dengan jadwal terkait kunjungan ini.

“Insya Allah kami siap mengamankan kedatangan Menteri ini, termasuk acara baolek Godang ini sampai tuntas,” kata Didik Priyo Sambodo didampingi Kabag Sumber Daya Polres Kampar Kompol Matyanta.  (her)

Check Also

Pj Walikota Buka Pelatihan Peran Intelijen untuk FKDM se-Kota Pekanbaru

    PEKANBARU (khabarmetro.com)- Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kamis (29/9) menggelar kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.