Sabtu , 19 Juni 2021

Memasuki Hari Ke-7 Aktivitas Pelabuhan Tanjung Harapan Kembali Normal

 

 

SELATPANJANG (Khabarmetro.com) – Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, kembali normal setelah memasuki hari ke-7 pasca dibuka kembali transportasi kapal laut, Minggu (23/05/2021).

Dari patauan Khabarmetro.com lebih dari ratusan calon penumpang memadati Pelabuhan Tanjung Harapan. Ratusan penumpang ini bertujuan ke berbagai daerah. Yakni, Bengkalis, Dumai, Buton, Tanjung Balai Karimun dan Batam.

“Saat ini, Minggu (23/05/21) baru 8 tol kapal yang berangkat dan yang datang. Untuk sementara yang turun 259 orang, yang berangkat 356 orang sampai siang saat ini,” ujar petugas Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Selatpanjang, Suharto.

Sebelumnya, Sempat terjadi lonjakan penumpang pada Sabtu (22/05/21), yaitu hari ke-6 setelah dibukanya kembali aktivitas pelayaran.

“Untuk hari Sabtu (22/05/21) jumlah tol kapal yang berangkat yaitu 15 tol, dengan jumlah penumpang yang turun berjumlah 379 orang di Selatpanjang, kemudian yang berangkat keluar dari Selatpanjang 579 orang,” kata Suharto.

Namun, arus balik mengalami penurunan karena kekosongan dari luar daerah yang bertujuan ke Selatpanjang. “Jadi pasca dibukanya arus balik mengalami penurunan 10% artinya sudah normal kembali” tambahnya.

Adapun langkah dilakukan pihak KSOP agar tidak terjadi kerumunan pihak KSOP melakukan penyekatan penumpang, sebagian penumpang menunggu dalam terminal dan selebihnya menunggu diluar.

“Jika sudah mencapai 100 orang kita akan melakukan penyekatan, sebagian penumpang bediri diluar pintu terminal. Hal tersebut dikarenakan kapasitas terminal hanya bisa menampung 100 orang saja,” akunya.

Pihaknya juga mengimbau kepada rekan penjual tiket (Agen tiket) selalu melakukan koordinasi ke pihak KSOP dan Nahkoda Kapal agar pihaknya bisa tau jumlah maksimal penumpang yang di perbolehkan berangkat. (Rn)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *