Rabu , 29 September 2021

Memasuki Hari Ke-2 Tim Gabungan Terus Melakukan Upaya Percarian Korban Hilang

 

 

SELATPANJANG (Khabarmetro.com) – Kapal Tugboat TB Green Lacosta Berisikan 6 ABK dikabarkan tenggelam pada Kamis (27/5/2021) pagi. Salah satu ABK yakni Kapten Kapal menghilang.

Bedasarkan informasi yang di dapat Kapal bermuatan material perusahaan ini tenggelam di perairan Dusun Tanjung Gambar, Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPBD Kepulauan Meranti, dan pihak kepolisian terus melakukan upaya pencarian Kapten Kapal tersebut.

“Ada 7 armada ikut dalam pencarian yakni Speed Satpolair, speed KP3 dari buton, speed basarnas dan speed perusahan RAPP,” kata Kepala Seksi Karhutla dan Kecelakaan, Ekaliptus Jumat, (28/05/21).

Memasuki hari kedua tim gabungan terus melakukan pencarian. Diketahui Kapten Kapal yang hilang bernama Wawan Saputra.

“Hari ini memasuki hari kedua, pagi ini kita kembali melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam yang hilang,” ungkap Eka.

Eka menerangkan, kejadian itu berawal saat kapal Tugboat TB Green Lacosta yang dinakhodai oleh Wawan Saputra warga Sungai Apit tengah menunggu loading bahan baku milik perusahaan yang beroperasi di Pulau Padang.

“Saat arus air laut surut mengalir deras,pada pukul 1:30 dinihari, ABK terlambat mengendurkan tali kapal yang bertambat di jetti pelabuhan, akibatnya Tugboat terseret arus dan miring lalu tenggelam,” terangnya.

Sejauh ini petugas sedang mengumpulkan informasi terkait tenggelamnya tugboat tersebut. (rls)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *