Rabu , 8 Februari 2023

Media Expo dan Festival PPID Dihadiri dan Dibuka Gubri H Syamsuar

Gubri: Seluruh OPD dan BUMD Semestinya Ikut

Gubri H Syamsuar akan hadir dan membuka Media Expo dan Festival PPID tanggal 1 Desember 2022. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Helat tahunan Media Expo yang ditaja Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, tahun ini disejalankan dengan Festival PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), Kerja sama dengan Komisi Informasi (KI) Riau.

Event yang berlangsung dari 1-4 Desember 2022, di Mal Pekanbaru ini, akan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Riau H Syamsuar. Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau Indria Syzinia, pun akan hadir dan menjadi keynote speaker di acara pembukaan tersebut.

Perihal kehadiran Gubri dan Kepala BPK Perwakilan Riau, dibenarkan oleh Ketua SPS Riau Khairul Amri. “Gubri meminta semua OPD di lingkungan Pemprov Riau dan BUMD Riau diajak serta ikut kegiatan ini,” kata Khairul, didampingi Sekretaris SPS Riau Mohd Hasbi, Ahad (27/11/2022).

Dikatakan Khairul, Gubri sangat mendukung dan menyambut positif Media Expo dan Festival PPID ini. Makanya, seluruh OPD dan BUMD juga diminta ikut jadi peserta. Karena lewat kegiatan ini, informasi tentang PPID OPD dan BUMD itu bisa diketahuj masyarakat secara luas.

Dengan begitu, masih mengutip Gubri, masyarakat bisa lebih mengetahui kerja-kerja yang dibuat oleh OPD dan BUMD di Riau. “Apa yang menjadi kerja OPD dan BUMD itu, ya sampaikan dan silahkan diekspos lewat kegiatan SPS dan KI ini. Supaya masyarakat tahu kerja kita (OPD Pemrpov Riau, red),” ujar Gubri, seperti dikutip Khairul.

Sementara itu, Ketua KI Riau Zufra Irwan, menyebutkan, dirinya sudah secara langsung bertemu dan berbincang dengan Kepala BPK Riau. Pelaksanaan Festival PPID ini disambut baik oleh BPK, karena dinilai sangat tepat sebagai sarana penyampaian informasi secara terbuka ke masyarakat/publik.

Ketika panitia event dan pengurus SPS Riau bertemu Kepala BPK Riau, beberapa hari lalu di kantornya, hal yang sama juga kembali beliau sampaikan. Menurut Kepala BPK, kegiatan ini menjadi terobosan yang baik dan bisa dirutinkan penyelenggaraannya.

Event Media Expo dan Festival PPID selama empat hari ini, juga akan diramaikan siswa-siswi SLTA se Pekanbaru. Mereka akan hadir selama kegiatan, untuk ikut menyemarakkan Kampanye Membaca Koran. Dipercaya, ini menjadi bagian terheboh nantinya dari event Media Expo tahun ini.

“Alhamdulillah, Dinas Pendidikan Riau mendukung SPS untuk menghadirkan para siswa ke kegiatan Media Expo. Kami akan adakan Kampanye Membaca Koran. Para siswa ini akan menjadi saksi sejarah bahwa Koran atau media cetak di Riau masih eksis. Saya yakin ini akan heboh, karena ratusan siswa SLTA akan ikut meramaikan,” jelas Khairul, Ketua SPS Riau.

Selain itu, rangkaian acara juga akan diisi dengan dialog media dan kehumasan. Beberapa nara sumber akan tampil, salah satunya adalah Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan dan Ketua SPS Riau Khairul Amri. (Km1/irg)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.