Minggu , 9 Mei 2021

Mau Tahu, Ternyata Pandemi Covid Penyebab Tingginya Pengangguran

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Pandemi corona atau Covid-19 telah mendera Pekanbaru sejak 11 bulan lalu. Pandemi ini menyebabkan tingginya angka pengangguran akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada pertengahan April 2020 lalu. 

”Pemerintah telah menetapkan pandemi corona sebagai bencana non alam yang telah memberikan dampak yang signifikan kepada kita semua. Banyak orang kehilangan pekerjaan,” kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Senin (25/1).

Awalnya, pandemi yang berakibat pada kesehatan ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. Kemudian, Pemko Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 17 April 2020. Beberapa negara juga melakukan lockdown.

“PSBB ini berdampak pada ekonomi. Ketika banyak hotel, pertokoan, dan pusat perbelanjaan yang tutup, maka mulai banyak pengangguran,” sebut Ayat.

PSBB ini berdampak pada perekonomian. Kemudian, perekonomian mulai berdampak ke masalah sosial dan berlanjut ke ketahanan keluarga. (rpg)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *