Sabtu , 18 September 2021

Mahasiswa KKN Unri Pulau Terap Aktif Upayakan Penanggulangan Covid 19

 

 

Para mahasiswa memasang papan pamplet himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,  belum lama ini. 

KUOK (khabarmetro.com)- Maraknya penyebaran virus Covid 19 di seantero dunia saatini membuat semua pihak ikut prihatin kondisi ini. Tak terkecuali, halnya itu juga dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau, belum lama ini.

Seperti halnya dilakukan mahasiswa KKN Universitas Riau di Desa Pulau Terap, Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar menghadapi mewabahnya pandemi virus Covid 19 di Desa Pulau Terap mahasiswa KKN dengan berkoordinasi pihak desa melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai virus Carona tersebut.

Ketua KKN Desa Pulau Tetap M Jabal Adam didampingi Sekretaris Latifah Alkhairiyah, Siti Hafsah dan Sartika Mega mengatakan diantara rangkaian acara yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer, pembagian masker, pemasangan poster 5M, penempelan stiker himbauan vaksinasi, Pembuatan tempat cuci tangan.

Dijelaskannya, penyemprotan disinfektan dengan bekerjasama pihak desa adalah melakukan penyemprotan di rumah sekolah, rumah ibadah dan rumah penduduk.

Kemudian usaha lain dilakukan mahasiswa KKN yakni pembagian handsanitizer kepada warga dan membuat ajakan dan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan istilah 5M serta ikut program vaksin.

Selanjutnya, pembuatan tempat cuci tangan di kantor desa dan tempat ibadah.

” Pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan terbesar di Indonesia. Tercatat hingga 2 Agustus 2021 ada 3.440.396 total kasus masyarakat yang terkena covid-19, 95.723 orang yang meninggal dan 2.089.538 pasien yang sembuh,” papar para mahasiswa ini. (Km2)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *