Jumat , 20 Mei 2022

M Yasir SH Ketua KONI Termuda SeIndonesia

Pekanbaru (khabarmetro.con)-Muhammad Yasir SH akhirnya secara tertutup terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru untuk periode 2022-2026.

Dengan terpilihnya M Yasir SH pada acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Pekanbaru yang berlangsung di Salah satu Hotel, Pekanbaru, Kamis (31/3) menjadikannya sebagai ketua Koni termuda se Indonesia.

M Yasir SH sejak awal memang sudah diprediksi bakal memimpin KONI Kota Pekanbaru setelah mendapat dukungan mayoritas dari pemegang hak suara. Saat berlangsungnya Musorkot, Yasir didukung oleh 23 suara dari 40 pemilik hak suara yang terdiri dari 38 suara cabang olahraga, 1 suara pengurus KONI Kota Pekanbaru demisioner, dan 1 KONI Provinsi Riau.

M Yasir SH terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pekanbaru dengan total 23 suara. Sementara, dr Rahmansyah yang juga sebagai calon hanya mengoleksi 17 suara.

Selisih 5 suara dengan Rahmansyah, Yasir ditetapkan pimpinan sidang Haris Kampai sebagai Ketua Umum KONI Pekanbaru terpilih.

Terpilihnya M Yasir sesungguhnya untuk menggantikan posisi mantan Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Munzir yang telah habis masa jabatannya periode 2017-2022.

Di usianya yang masih menginjak 32 tahun Yasir yang juga Ketua PK KNPI Binawidya ini selain tercatat tokoh termuda sebagai Ketua Umum KONI Daerah termuda se-Indonesia juga sebelumnya menjadi ketua umum ketua Percasi termuda.

“Ini adalah sebuah tantangan yang harus saya jawab. Dukungan yang telah diberikan kepada saya tentu tak ingin saya sia-siakan,” ujar Yasir saat di temui disalah satu Cafe di jl Sudirman usai ditetapkan sebagai ketua Umum Koni kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Yasir mengatakan, pihaknya juga akan membentuk tim formatur yang bertugas menilai pengurus KONI Pekanbaru selama 30 hari ke depan.

Sebelumnya, Muhammad Yasir SH terpilih sebagai Ketua KONI Pekanbaru periode 2022-2026. Ketua Percasi Yasir terpilih melalui pemilihan tertutup pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Pekanbaru, Kamis (31/3/2022).

Dari 40 pemilik hak suara yang terdiri dari 38 suara cabang olahraga, 1 suara pengurus KONI Kota Pekanbaru demisioner, dan 1 KONI Provinsi Riau. Dalam sidang pleno pemilihan tersebut di pimpin oleh Doktor Haris Kampay Mpd dari ketua Perbakin, Didampingi oleh Muhammad Yunus Pane dari ketua Pertina dan Edward Riyansah selaku ketua PSSI.

Ketua KONI Pekanbaru terpilih juga ditetapkan sebagai tim formatur yang terdiri dari 1 orang pengurus KONI Pekabaru demisioner dan 3 cabang olahraga.

“Saya berterima kasih kepada cabor yang telah mendukung dan bisamempercayakan kepada saya amanah sebagai Ketua KONI Pekanbaru periode 2022-2026,” ucap Yasir dalam sambutannya.

Check Also

Jelang Porprov, KONI Bengkalis Tinjau Venue di Kuansing

Bengkalis (khabarmetro.com): Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan ke sejumlah venue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.