Senin , 22 April 2024

LAMR Pekanbaru Gelar Rapat Rutin untuk Tingkatkan Eksistensi Budaya Melayu

SK DPH LAMR Kecamatan Rumbai Diserahkan

 

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kota Pekanbaru bersama pengurus LAMR kecamatan mengadakan rapat rutin yang berlangsung di kantor LAMR Kota Pekanbaru, Jumat (11/8).

Rapat ini bertujuan untuk menguatkan program-program kerja dan meningkatkan keterlibatan masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan itu, Datuk H Fathullah, Ketua Umum MKA LAMR Kota Pekanbaru didamping Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Muspidawan bersama Sekretaris Umum DPH LAMR Pekanbaru Datuk Bambang Irawan menyerahkan SK Pengurus LAMR Kecamatan Rumbai yg diterima oleh Ketua DPH LAMR Kecamatan Rumbai datuk Idris Comel diwakili Sekretaris DPH LAMR Kecamatan Rumbai Datuk Azwar S.Hum, didampingi Bendahara Datuk Hendra dan pengurus lainnya.

Datuk Fathullah dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya kolaborasi aktif antara LAMR dan masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa LAMR Pekanbaru memiliki peran strategis sebagai barometer budaya di Riau.

“Para pengurus LAMR Pekanbaru Kecamatan diharapkan mampu merangkul masyarakat serta menjalankan program-program kerja dengan efektif,” cakap Datuk Fathullah

Datuk H Fathullah juga menyoroti pentingnya pemertahanan budaya Melayu. Dalam pandangannya, LAMR memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan menampilkan warisan budaya Melayu, serta memupuk rasa cinta kepada lembaga Adat Melayu di kalangan masyarakat.

Di sisi lain, Ketua Umum DPH Muspidauan, SH MH, menegaskan pentingnya ketegasan dalam menjalankan organisasi kelembagaan adat Melayu. Dia memandang bahwa rasa hormat terhadap budaya Melayu dapat diperoleh dengan memiliki posisi yang kuat dan dihormati di seluruh lingkungan.

Rapat ini juga menghasilkan komitmen dari pengurus LAMR kecamatan se-Pekanbaru untuk segera merumuskan program-program kerja yang relevan dengan kondisi lingkungan masing-masing.

Setiap pengurus diharapkan berkomunikasi aktif dengan instansi, lembaga, dan organisasi di wilayahnya, sehingga eksistensi LAMR kota Pekanbaru dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Rapat rutin ini telah menciptakan momentum baru dalam upaya memperkuat eksistensi dan peran LAMR Pekanbaru dalam menjaga dan mempromosikan budaya Melayu di tengah masyarakat modern. (rls)

Check Also

Yayasan Sekawan Serahkan Nasi Kotak untuk Anak-anak Panti Nur Rahmat Ilahi Kubang

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak terlantar, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot thailand slot gacor resmi demo slot