Sabtu , 18 September 2021

Laga PWI Vs Partai Golkar di Stadion Tuanku Tambusai

Ketua DPD II Golkar Kampar Repol SAg (kanan) dan mantan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri foto bersama Ketua PWI sebelum melakukan pertandingan dilakukan.

BANGKINANG (khabarmetro.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar dan Partai Golkar selalu berkomitmen untuk memperkuat persahabatan di antara keduanya. Banyak cara telah ditempuh keduabelah pihak untuk terus menjalin hubungan yang semakin baik, salah satunya dengan menggelar pertandingan sepakbola di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Senin, 21 Juni 2021.

Kedua tim, baik PWI maupun Golkar sama-sama menurunkan tim utama. Di pihak wartawan dipimpin langsung oleh Ketua PWI, Akhir Yani. Sementara di pihak Golkar dipimpin oleh Repol selaku Ketua DPD II.

Meski pertandingan ini bertajuk laga persahabatan, kedua tim tampak sama-sama ingin memenangkan laga. PWI di awal laga langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, tim wartawan berhasil unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol PWI ini dicetak dari gol bunuh diri pemain Golkar dan membuat skor berubah jadi 1-0. Kemudian, menjelang babak pertama berakhir, PWI berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Fauzan.

Skor 2-0 menutup laga di paruh pertama, PWI sementara unggul.

Tak mau dipecundangi tim wartawan, usai turun minum, Golkar coba tingkatan tempo untuk mengejar margin dua gol di babak kedua.

Usaha Repol dan kawan-kawan berbuah manis. Tim beringin berhasil mencetak dua gol di babak kedua. Dua gol ini masing-masing dicetak oleh Repol, skor berubah jadi 1-2, Golkar memperkecil ketertinggalan. Kemudian, pemain bernama Bintang berhasil menjaringkan si kulit bundar ke gawang PWI untuk membuat skor sama kuat, 2-2.

Eks Ketua Golkar, Ahmad Fikri juga turun merumput. Berkali-kali ia memperoleh peluang untuk mencetak gol. Namun usahanya tak satupun berbuah gol. Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Meski gagal mencetak gol, mantan Ketua DPRD itu mengaku puas dengan hasil pertandingan sama kuat. Meskipun sebenarnya ia ingin Golkar keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

“Besok di lain waktu kita main lagi. Sekarang skor sama kuat, lain kali kami akan menang,” ujar Fikri, usai pertandingan.

Repol mengaku, pertandingan ini diharapkan mampu memperkuat hubungan persahabatan yang selama ini telah terbangun dengan baik. Apalagi sebut dia, PWI dan Golkar bertetangga kantor yang sangat dekat. Sehingga interaksi keduanya setiap hari banyak terjadi.

Ketua PWI, Akhir Yani menyebut, PWI dan Golkar tidak hanya bertetangga dekat tapi juga bersahabat.

“Kami tak hanya bertetangga, PWI Kampar dan Golkar juga bersahabat,
Pagi ini menjelang beraktifitas rutin, pertandingan persahabatan dan sarapan bersama pun digelar di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang,” ucap Akhir Yani usai laga.

Ia juga mengucap terima kasih kepada Repol dan pengurus Golkar. Katanya, semoga Golkar semakin peduli pada perkembangan dunia olahraga di Kampar, khususnya pada cabang olahraga sepakbola sehingga suatu saat, ada tim asal Kampar yang bisa berlaga di liga kasta tertinggi Indonesia, yakni Liga 1.

“Terima kasih DPD Golkar Kampar atas kegiatan ini. Semoga terus peduli terhadap dunia olahraga Kampar. Dan kita ingin suatu saat ada tim kita memanfaatkan stadion ini untuk bertarung di Liga 1,” ujar dia. (naz)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *