Rabu , 28 Februari 2024

Kunjungi Kebakaran, Bupati Afrizal Ingatkan Warga Tetap Waspada

BAGANSIAPIAPI(khabarmetro.com)- Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si mengunjungi para pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Jalan Karya Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko,Kabupaten Rohil sekaligus menyerahkan berbagai macam bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas,Sabtu (4/11/2023).

Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah semi permanen rata dengan tanah usai dilalap sijago merah, meninggalkan duka yang mendalam bagi para korban,sementara satu unit rumah lagi hanya terkena di bagian dapur.

Bupati yang hadir didampingi beberapa kepala OPD, Baznas, Camat, Lurah dan berbagai unsur lainnya mendapat sambutan hangat dari para korban dan masyarakat setempat yang turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakatnya.

“Kami selaku Pemerintah Daerah turut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini, Kehadiran Kami disini untuk melihat secara langsung kondisi rumah yang terbakar dan Kami disini menyerahkan sedikit bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran ini,”Ucap Bupati Afrizal.

Menurut orang nomor satu di Rohil ini,Kebakaran merupakan musibah yang kerap terjadi di Kabupaten Rohil, untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati serta jangan lalai sampai musibah kebakaran ini sampai terjadi lagi,apalagi sampai memakan korban.

“Kami ingatkan agar masyarakat senantiasa berhati-hati agar kebakaran rumah tidak terjadi,kebakaran sering diakibatkan kelalaian maupun akibat arus listrik,”Pesan Bupati Afrizal.

Untuk meringankan beban para korban kebakaran,Bupati Rohil menginstruksikan agar ditangani dan dibantu Dinas Perkim, Baznas serta Dinas Sosial.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, inilah salah satu bentuk perhatian kami Pemerintah Daerah terhadap masyarakat kami yang tertimpa musibah. Semoga warga kita yang menjadi korban senantiasa diberikan ketabahan dalan menghadapi cobaan ini,”Pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako, peralatan dapur, seragam sekolah, makanan siap saji, kasur dan berbagai bantuan lainnya.(eka).

Check Also

Sinergi RS Awal Bros-Regional 3 PTPN IV PalmCo Hadirkan Jaminan Kesehatan Karyawan Berkualitas

Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto menerima cinderamata dari CEO RS Awal Bros …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *