Minggu , 26 Juni 2022

Komplek Perkantoran Wako Jalan Sudirman, Diberi Nama MPP Herman Abdullah

Hadiah Khusus di Akhir Masa Jabatan Wako dan Wawako Firdaus-Ayat

Wako dan Wawako menyampaikan sambutan akhir masa jabatan. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Di akhir masa jabatannya, pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Dr H Firdaus ST MT dan H Ayat Cahyadi SSi, banyak meninggalkan kesan baik. Periodesasi ini berakhir pada 22 Mei ini.

Salah satu yang berkesan, adalah pemberian nama sebagai hadiah khusus bagi Wali Kota Pekanbaru sebelumnya, yang sudah almarhum. Gedung yang merupakan komplek kantor Wali Kota lama di Jalan Jendral Sudirman diberi nama Mal Pelayanan Publik (MPP) Herman Abdullah.

“Jadi, sebagai bentuk rasa terima kasih kami dan kita semua, saya sudah berembuk dengan pak Wawako, pak Ayat, nama komplek kantor Wako yang lama di Jalan Sudirman itu sepakat kita beri nama Komplek MPP Herman Abdullah. Tolong buatkan keputusan resminya, ya,” kata Firdaus, sambil menunjuk Sekko M Jamil, saat tampil di atas panggung menyampaikan sambutan akhir masa jabatannya bersama Ayat Cahyadi.

Serta merta ini mendapat reaksi luar biasa dari seluruh hadirin yang hadir di lantai 6 kantor Wali Kota di Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru di kawasan New Smart City Tenayan Raya, Pekanbaru.

Menurut Firdaus, jasa Wali Kota sebelumya Drs H Herman Abdullah MM (almarhum) ini sangat banyak. Ini, kata dia, patut diapresiasi. “Banyak jasa almarhum untuk kemajuan Kota Pekanbaru. Wajib kita beri apresiasi, dan abadikan namanya di lokasi tersebut,” ujarnya.

Saat tampil, Firdaus-Ayat juga mendapat banyak apresiasi dari yang hadir. Rangkaian acara melepas tugas akhir masa jabatan Wako dan Wawako ini, berlangsung khidmat dan meriah. Banyak agenda dilaksanakan, tamu dan undangan pun ribuan orang yang hadir menyaksikannya.

Selain seremonial dan pemutaran video keberhasilan Firdaus-Ayat selama 10 tahun, juga dilangsungkan peluncuran (launching) buku bertajuk ‘road to the Capital City of Sumatera’. Ini adalah buku berisikan hasil kerja dari pasangan Wako dan Wawako ini.

Di dalam buku ini juga lengkap dituliskan tengah perencanaan Kota Pekanbaru 30 tahun ke depan. Seperti apa kita ini nanti, semua tinggal di lihat dalam buku ini, dan mimpinya adalah menjadikan Pekanbaru sebagia the Capital City atau kota terbesar di pulau Sumatera pada 2045 mendatang.

Tamu dan undangan, di akhir acara berkesempatan pula ft bersama pasangan Firdaus-Ayat. Semua memberi selamat, dan semua mendoakan agar Firdaus dan Ayat tetap berjaya dan berkarya, walau tak lagi menjadi Wali Kota dan Waki Wali Kota Pekanbaru. (Km1/irg)

Check Also

Buntut Sengketa Lahan, Kelompok Tani Desa Dompas dan Batang Duku Tutup Aktifitas Perusahaan Sawit SDA

BUKIT BATU (khabarmetro.com)- Kelompok Tani Aliansi Desa Dompas bersama Kelompok Tani Batang Duku Kecamatan Bukit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.