Jumat , 2 Desember 2022

Kompetisi Surat Terbuka Nasional, “Bukti nyata” Aspirasi Mahasiswa Terhadap Kebijakan Pemerintah Daerah

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Minggu (14/11/2021) Tak bisa dipungkiri, saat ini telah banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang masih penuh dengan perdebatan. Baik kebijakan pemerintah pusat, maupun kebijakan pemerintah daerah.

Dengan banyaknya kebijakan yang ada, menggerakkan kami himpunan mahasiswa jurusan manajemen, khususnya divisi Advokasi. Untuk mengadakan Kompetisi Surat Terbuka Nasional. Kompetisi ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat melalui mahasiswa.

Kompetisi Surat Terbuka Nasional “Kolaborasi Mahasiswa Bersama Rakyat Lawan Covid-19” dengan tema Kebijakan Pemerintah Daerah Terhadap Dampak Covid-19. Tema yang kami angkat ini sangat tepat. Mengingat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia memberikan banyak dampak bagi berbagai aspek.

Banyak kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Pro dan kontra inilah yang mampu membuat mahasiswa dapat menyuarakan aspirasi mereka. Aspirasi dan saran dari mahasiswa ini tertuang dalam surat terbuka yang ditujukan untuk pemerintah daerah mahasiswa tersebut.

Pendaftaran Kompetisi Surat Terbuka Nasional ini telah dimulai sejak tanggal 7 Oktober 2021 dan berakhir pada masa pengumuman juara pada tanggal 13 November 2021 di Instagram acara @kstn.2021. Berhubung sebagian besar  para pemenang saat ini tengah berada di Pekanbaru, membuat kami panitia melakukan plan baru dengan melakukan penyerahan hadiah secara simbolis. Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19. Acara penyerahan dilakukan pada hari Minggu tanggal 14 November 2021.

Karena dilakukan secara simbolis, acara penyerahan hadiah dihadiri oleh Demisioner Advokasi angkatan 2017, Ketua Bidang Advokasi HMJ Manajemen, Ketua Pelaksana, panitia acara, sekaligus para pemenang Kompetisi Surat Terbuka Nasional.

Untuk pemenang dari kompetisi surat terbuka nasional diraih oleh Nur Aini Putri dari Universitas Riau di peringkat pertama, M. Zidhan dari IPB University di peringkat kedua, dan Muhammad Gandhi Rabbani dari Universitas Multimedia Nusantara.

Tak hanya ketiga pemenang ini, dalam Kompetisi ini juga ada pemenang juara favorit yang diambil dari jumlah like terbanyak untuk Surat Terbuka yang di posting dalam Instagram acara. Peraih kategori ini, yaitu: Kamilia Amirah dari Universitas Riau.

Dalam penilaian Surat Terbuka ini, kami memilih 3 juri yang berkompeten dalam bidang nya. Juri pertama, Bapak Marhadi. SE., M.sc., CMM selaku Dosen Manajemen Universitas Riau sekaligus Koordinator Program Studi FEB, Universitas Riau. Juri kedua, Ibu Perawati. M.Pd selaku Dosen Bahasa Indonesia dari FKIP, Universitas Riau. Juri terakhir, Abangda Alvian Syahrizal S.T Alvian Syahrizal selaku Menteri Advokesma BEM UNRI Kabinet Pilar Peradaban.

Acara penyerahan hadiah berlangsung lancar dan seluruh pemenang hadir dalam acara penyerahan hadiah. Walaupun ada salah satu pemenang yang harus diwakilkan karena sedang tidak berada di Kota Pekanbaru.(KM3)

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.