Sabtu , 18 Mei 2024

Komit Jaga Kerukunan Masyarakat, Ketua MUI Riau Raih Penghargaan dari Polda Riau

 

Berperan Jaga Kerukanan dan Kenyamanan, Ketum MUI Riau Dianugerahi Penghargaan dari Kapolda

Ketum MUI Riau, Prof. Dr. KH. Ilyas Husti MA, kembali menerima penghargaan prestisius dari Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, sebagai bentuk apresiasi atas peran signifikan yang telah diemban oleh MUI Riau.

PEKANBARU – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof. Dr. KH. Ilyas Husti MA, kembali menerima penghargaan prestisius dari Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, sebagai bentuk apresiasi atas peran signifikan yang telah diemban oleh MUI Riau dalam menjaga kerukunan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat di Provinsi Riau.

Penghargaan yang diterima pada Selasa (19/12) ini merupakan yang kedua kalinya bagi Prof. Ilyas Husti, menyiratkan pengakuan atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh MUI Riau dalam mendukung tugas Polda Riau. Kapolda Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk terima kasih kepada sosok penjaga dan pengayom masyarakat.

“Tokoh-tokoh seperti Prof. Ilyas Husti memberikan kontribusi penting dalam menjalankan tugas kepolisian. MUI adalah mitra yang tak ternilai dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polda Riau,” ungkap Kapolda Muhammad Iqbal.

Pada kesempatan ini, Prof. Ilyas Husti juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Riau dan jajaran. Ia mengakui bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang erat antara MUI Riau dengan pemerintah, Polda Riau, Densus 88, Binda Riau, Dit Intelkam Polda Riau, BNPT, FKPT, BAZNAS, serta pemuda dan mahasiswa Islam.

“Saya atas nama pimpinan MUI Riau mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kapolda Riau beserta jajarannya atas perhatian apa yang sudah dilakukan ulama di Provinsi Riau,” ucap Prof. DR. KH. Ilyas Husti, MA, yang juga menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Suska Riau.

MUI Riau di bawah kepemimpinan Prof. Ilyas Husti berhasil masuk dalam lima besar MUI Provinsi terbaik se-Indonesia dalam hasil Monitoring dan Evaluasi MUI tingkat Provinsi tahun 2022. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen MUI Riau dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi menciptakan kondisi sosial yang aman, damai, dan harmonis di Provinsi Riau.

Check Also

Pemkab Rohil Anggarkan Tunjangan PPPK 1 Juta Perbulan

BAGANSIAPIAPI -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SI.p, MS.i, menyetujui usulan para Pegawai Pemerintah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *