Rabu , 27 Oktober 2021

Kobar Camp 2021 di Alam Mayang 2-3 Oktober, Semarak Hari Pariwisata Sedunia

Kolaborasi 17 Asosiasi dan Komunitas Pariwisata di Riau

 

Rekan-rekan KOBAR usai Kongkow Bareng di salah satu cafe, belum lama ini.

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Kreativitas tak akan mati oleh waktu, pun musibah virus Corona-19. Itulah yang dituangkan dalam bentuk ide kolaborasi 17 Asosiasi dan Komunitas Pariwisata di Riau. Mereka akan menghelat event akbar: “Kobar Camp 2021, Inovasi, Kolaborasi & Adaptasi dari Riau untuk Indonesia”.

Rencananya event ini akan diadakan pada 2-3 Oktober 2021. Tempat yang dipilih, karena akan berkemah, yakni taman wisata Alam Mayang di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Salah seorang penggagas ide sekaligus penanggung jawab event Ahmad Fadli, yang juga Ketua Masata DPD Wilayah Riau, mengatakan, ide ini luar biasa. Datang dari teman-teman asosiasi pariwisata yang sangat terdampak akibat Covid-19. Pas pula Pekanbaru sudah di level 2, muncullah ide ini, sekaligus untuk menyemarakkan Hari Pariwisata Sedunia.

“Awalnya dari kongkow-kongkow, dari ngopi-ngopi, ya tercetuslah ide buat grup KOBAR atau singkatan dari Kongkow Bareng. Nah, asik cerita di grup WA akhirnya muncul ide ini,” kata Fadhli.

Adapun 17 Asosiasi dan Komunitas Pariwisata itu, antara lain ADKI, APPBI, ASITA, ASPPI, Astindo, Asperapi, Aspedi, Balawista, IATTA, IHGMA, Genppari, Genpi, Masata, HPI, PHRI, PPJI dan PUTRI

“Masing-masing asosiasi pariwisata ini akan mengirimkan utusan untuk ikut Kobar Camp 2021 ini. Namanya berkemah, ya tentu kegiatannya akan asik. Tentu kita tetap dengan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah,” kata Fadhli.

Bagaimana kesiapan tempat? Dari owner Alam Mayang, yang juga Kordinator Kobar, Riyono Gede Trisoko didapat informasi, sejauh ini lokasi wisata tersebut tetap patuh dengan aturan prokes. Jadi, dengan adanya Kobar Camp 2021 ini, tentu pihak Alam Mayang lebih safety lagi.

“Alam Mayang siap menyambut kehadiran rekan-rekan Asosiasi Pariwisata se Riau. Kami siap sebagai pihak yang bertanggung jawab dengan lokasi acara. Juga beberapa fasilitas yang diminta panitia. Intinya, ini akan jadi event terbesar di Alam Mayang tahun ini. Walau masih pandemi, ya kita harus tetap optimis,” ujar Riyono bersemangat.

Di antara acara yang akan digelar nanti, yaitu kemah bersama, api unggun, BBQ, Lomba Mancing dan hiburan musik. Bagi yang berkeluarga, juga diperkenankan hadir bersama keluarga dengan tegap berpedoman pada prokes Covid-19.

Sekretaris panitia Wendy mengaku, ini event yang membuatnya bersemangat lagi. “Kondisi memang berat. Tapi kami tetap kompak dan semangat. Event ini bikin kami hepi dan semangat lagi,” ujar Wendy, yang juga Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau ini. (Km1)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *