Jumat , 20 Mei 2022

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Kukuhkan Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia

Sekaligus Perayaan HUT Ke-52, Dipusatkan di Kantor DPP

Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto saat mengukuhkan pengurus DPP Satkar Ulama.  

JAKARTA (Khabarmetro.com)- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik dan mengukuhkan pengurus DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama. Selain itu, ada 2 lembaga sayap yang turut dikukuhkan, yaitu DPP Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (HIWASI) serta Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia (AMSI).

Pelantikan dan pengukuhan ini diadakan di kantor DPP Partai Golkar, di Jakarta pada 31 Maret lalu. Ini bertepatan pula dengan HUT ke-52 Satkar Ulama. Pengurus yang dilantik ini, dikomandoi oleh Ir HM Idris Laena MH, putera Riau asal Pulau Kijang (Reteh-Inhil).

Diketahui, bahwa Idris Laena dipilih pada pertengahan Desember 2021 silam, oleh Pengurus DPD Satkar Ulama dari 33 Provinsi mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia masa bakti 2021-2025.

“52 Tahun, adalah usia yang tidak muda lagi, dalam menapaki langkah juangnya. Sejak 1970 sampai era yang dinamai milenial ini, nampak lebih menampakan geliat dan eksistensinya. Sekaligus mengarungi ruang peradaban politik yang didominasi oleh generasi Xennials, Y dan Z, sangatlah membutuhkan energi lebih ditengah zaman public digital relations,” kata Idris Laena.

Atas dasar itu, lanjutnya, Satkar Ulama membuka diri kepada para ulama, habaib, santri, dan umat Islam yang ingin berjuang karena ridho Allah agar bergabung dalam wadah Satkar Ulama sebagai tempat ukhuwah Islamiyah, Watoniyah (berbangsa) dan ukhuwah Insaniyah (sesama manusia) sesuai mekanisme yang berlaku dalam sistem demokrasi Indonesia.

Diketahui, bahwa Ir HM Idris Laena MH adalah putera Riau kelahiran Pulau Kijang (Reteh-Inhil). Ia merupakan sosok low profile sebagai politisi terbilang senior di lingkungan Senayan (anggota legislatif) ataupun Slipi (GOLKAR). Komunikasi nya yang khas, selalu santun dan always smile adalah cirinya.

Yang sungguh menarik dari aleg dapil Riau II (dua) ini, dia saat ini dipercayakan oleh DPP Partai Golkar melaui Ketum Airlangga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera I (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kep. Riau) serta Komandan Fraksi PG juga Ketua Badan Anggaran di MPR RI. (Km1/rls)

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.