Rabu , 8 Februari 2023

Ketua SPS Riau Khairul Amri Tutup Media Expo dan Festival PPID 2022

Diserahkan Hadiah Juara Lomba Cover Media Pilihan Pengunjung

Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri (kanan) dan Bendahara SPS Riau H Maskur (kiri), bersama juara Lomba Cover Media Expo 2022. 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Event tahunan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, Media Expo yang tahun ini disejalankan dengan Festival PPID, resmi ditutup, Ahad malam (4/12/2022) oleh Ketua SPS Riau Khairul Amri.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 1-4 Desember di Mal Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau. Selama empat hari, event yang dibuka oleh Gubri H Syamsuar ini, selalu ramai. Apalagi di kegiatan ini juga diadakan ‘Kampanye Membaca Koran’ yang melibatkan sebanyak 1.400 siswa-siswi SMA/SMK negeri di Pekanbaru.

Termasuk juga kalangan mahasiswa, saat dialog keterbukaan informasi publik. Dialog ini diadakan, Sabtu malam (3/12/2022), menghadirkan pembicara Kadis Kominfo Riau H Erisman Yahya, Ketua Komisi Informasi (KI) Riau H Zufra Irwan, Direktur Riau Pos Asmawi Ibrahim dan Ketua SPS Riau Khairul Amri.

Seperti dikatakan Ketua SPS Riau Khairul Amri, Media Expo dan Festival PPID ini merupakan program promosi dan sosialisasi media di bawah naungan SPS Cabang Riau. Bertujuan untuk menyambut dan menyemarakkan gerakan transparansi, dan peningkatan literasi masyarakat Riau.

Pada penutupan Media Expo dan Festival PPID ini, juga diserahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Cover Media cetak, anggota SPS Riau. Ada 13 cover yang ikut dilombakan. Ada juga 3 cover pers mahasiswa yang ikut menyemarakkan Media Expo tahun ini.

Hasil pilihan pengunjung Mal Pekanbaru, lima cover masuk nominasi juara. Di antaranya, Be Magazine, Koran Inforiau, Koran Riau, Koran Metro Riau dan Koran Riau Pesisir. Setelah dicek, hasil voting pengunjung Mal Pekanbaru, akhirnya Koran Inforiau meraih juara 1 pada kategori cover Media terbaik Media Expo tahun ini.

Juara kedua, diraih oleh Cover Koran Riau, yang pada 2021 lalu menjadi cover terbaik di ajang Media Expo SPS Riau tahun lalu. Sedang juara ketiga, diraih oleh Cover media cetak Be Magazine. Hadiah kepada ketiga pemenang ini langsung diserahkan oleh Ketua SPS Riau Khairul Amri kepada pimpinan media tersebut dan yang mewakili.

Atas kemenangan tersebut, Mawardi Tombang selaku Pimpinan media Koran Inforiau menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat juara pertama lomba cover Media dari banyak media di bawah naungan SPS Cabang Riau.

“Alhamdulilah, Koran Inforiau mendapatkan peringkat pertama dalam perlombaan cover media. ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih berkembang kedepannya,” ujar Mawardi Tombang seusai menerima penghargaan.

Dan juga, Mawardi Tombang mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak SPS cabang Riau yang telah memberikan penghargaan kepada Koran Inforiau.

“Terima kasih kepada SPS Riau yang telah menggelar agenda Media Expo. Kepada para pengunjung Mall Pekanbaru yang telah memberikan votingnya untuk Koran Inforiau. Semoga ke depannya Koran Inforiau dapat lebih baik dalam menyajukan berita kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam sambutannya, saat penutupan, Khairul Amri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung event Media Expo tahun ini. Berkat dukungan tersebut, event tahunan itu terselenggara dengan baik dan sukses.

“Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau saja umur kita sama-sama panjang, tahun depan Media Expo SPS Riau kita laksanakan lagi,” ucap Khairul berpantun, sekaligus menutup secara resmi event tersebut. (Km1/irg)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.