Minggu , 17 Oktober 2021

Ketua Fraksi PDI-P Hanafiah Apresiasi Kunjungan Jokowi ke Kampar Tinjau Proyek Tol

Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Hanafiah sekaligus Ketua PDI-P Kabupaten Kampar

 

BANGKINANG (Khabarmetro.com)– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Hanafiah melihat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Kampar meninjau jalan tol beberapa waktu lalu untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen orang nomor satu di Indonesia itu dalam menghadirkan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Lanjut Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kampar ini, Joko Widodo sejak awal, ingin menghadirkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke tak terkecuali di Kabupaten Kampar agar dapat memberi peningkatan ekonomi bagi seluruh rakyat dan bangsa ini.

Jokowi, kata Hanafiah pada akhirnya ingin memastikan mobilitas angkutan arus barang dan orang menjadi lancar di daerah ini sehingga akan memberi dampak pada ekonomi masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, karena keseriusan Pak Presiden itu ketika beliau meninjau ke daerah, pasti akan ada program-program terbaik untuk daerah yang dikunjunginya,” ucap wakil rakyat yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI- P ini, Senin 24 Mei 2021.

Hanafiah yakin, setelah ditinjau oleh Presiden, pengerjaan Tol Pekanbaru – Padang akan selesai tepat waktu.

Hanafiah berharap seluruh stakeholder di daerah yang terkait dapat ikut memperlancar penyelesaian proyek tol, sehingga pihak kontraktor bisa bekerja cepat dan maksimal. Seperti membantu memperlancar proses ganti rugi lahan dengan masyarakat. Sebab, sebut Hanafiah, yang menerima manfaat dari adanya jalan tol ini adalah masyarakat Kampar, bukan pejabat dan orang-orang di pusat sana.

Sebut Hanafiah, di masa pengerjaan proyek tol saja sudah dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat dalam hal memberikan lapangan kerja bagi. Kata Hanafiah, di proyek tol banyak pekerja lokal yang mengais reski.

“Apalagi nanti proyek ini selesai tentu akan sangat besar sekali manfaatnya. Masih belum selesai saja sudah dapat memberi manfaat bagi pekerja lokal kita,” sebut Hanafiah.

Selain berdampak pada penggesaan proyek tol, tutur dia, kunjungan Jokowi ke Riau dan terutama ke Kampar akan dapat mengangkat berbagai potensi-potensi yang ada di daerah. Mulai dari potensi kuliner, sumber daya manusia sampai potensi wisata juga akan terangkat. Seperti halnya potensi objek wisata Batu Tilam di Kampar Kiri Hulu yang baru saja menerima penghargaan pesona wisata Indonesia kategori surga tersembunyi di Labuhan Bajo, NTT pada 20 Mei 2021 lalu.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, menyambut kunjungan Kerja Presiden RI ke Kabupaten Kampar. Ada beberapa kegiatan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau salah satunya adalah peninjauan progres pengerjaan jalan Tol Pekanbaru Bangkinang di Desa Kualu Kecamatan Tambang, pada Rabu 19 Mei 2021. Kunjungan ini didampingi oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si, Forkopimda Riau.

Dikatakan Presiden Pembangunan Jalan Tol Seksi Pekanbaru-Bangkinang telah berjalan sepanjang 40 Km progresnya makin hari makin panjang.

“Dengan terbukanya ruas ruas jalan tol ini makin meningkatkan mobilitas barang dan orang, ini akan mempersingkat waktu dan akan memiliki daya saing yang tinggi dengan negara lain terhadap produk yang ada di provinsi dan kabupaten,” kata Joko Widodo.

Bupati Kampar saat dijumpai mengatakan sangat bersyukur Presiden RI Joko Widodo merealisasikan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar, tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau.

“Semoga ini akan mempercepat percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar khususnya dan Riau pada umumnya, semoga memberi berkah bagi Kampar,” kata Catur Sugeng Susanto SH yang melanjutkan mendampingi Presiden ke Gedung Daerah Riau dan Gor Remaja Pekanbaru untuk melihat vaksinasi Covid-19 massal. (naz)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *