Jumat , 2 Desember 2022

Kelurahan Meranti Pandak Dapat Bantuan Pembangunan 64 Unit Tengki Septik dan Kloset dari Dana DAK

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Kecerdasan dan kepedulian pemimpin dalam melihat dan mencari peluang untuk membantu warganya dan membangun daerah yang dipimpinnya sangatlah penting dan dibutuhkan. Kalau tidak demikian, bisa dipastikan daerah yang dipimpinnya tidak akan maju dan berkembang.

Kecerdasan dan kepedulian pemimpin ini, tidak hanya pada tingkat Gubernur, Bupati dan Walikota, tapi juga harus dimiliki oleh seorang Camat, Lurah atau Kepela Desa. Namun sayangnya tak Camat, Lurah dan Kades memiliki hal tersebut, ada juga yang hanya sekadar menjalankan tugas yg diamanahkan kepadanya.

Beda dengan Lurah Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Silvenus Hendra SH. Putra asal Kampar kelahiran Selatpanjang ini, tidak mau demikian. Dia punya perinsif dimanapun bertugas harus berbuat lebih untuk masyarakat.

“Selain menjalankan amanah yang diberikan kepada saya, saya punya prinsif dimanapun saya bertugas harus berbuat lebih untuk masyarakat dan terus mencari peluang berupa bantuan untuk masyarakat dan bantuan pembangunan buat daerah yang saya pimpin,” katanya.

Untuk tahun 2022 itu, Silvenus bersyukur usulan yang telah diajukannya pada tahun 2021 lalu berupa bantuan pembangunan Tengki Septik dan Kloset untuk rumah warga yang kurang mampu telah dikabulkan sebanyak 64 unit.

“Alhamdulillah usulan kita dikabulkan dan akan dilaksanakan bulan ini juga, berupa bantuan sebanyak 64 unit Tengki Septik dan Kloset Skala Individual Perkotaan melalui Dana Alokasi Khusus yang dititipkan pada Pemerintah Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Dijelaskan Silvenus, kegiatan Penyediaan Sarana dan Prasarana Utilitas Umum di Perumahan untuk Menunjang Fungsi Hunian yaitu Pembangunan Tengki Septik Skala Individual Perkotaan yang diberikan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru (Perkim) tahun 2022 ini, dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, hanya 8 kelurahan yang mendapatkannya, termasuk Kelurahan Meranti Pandak.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena dengan adanya bantuan pembangunan Tengki Septik dan Kloset ini masyarakat kita yang selama ini tidak mampu membangunnya sendiri, bisa terbantu dan mempunyai tempat buang air besar yang bagus melalui bantuan ini,” katanya.

Untuk itu, Silvenus berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar menjaga dan merawatnya dengat baik. “Bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan ini agar bersabar, semoga kedepannya bisa mendapatkan hal yang sama. Tapi ingat, bantuan ini khusus untuk rumah sendiri atau rumah pribadi masyarakat kurang mampu, bukan rumah sewa,” tegasnya. (*** )

 

 

Check Also

Ramah Tamah dengan 469 ASN Purna Tugas

Pj Bupati Kampar : Terimakasih Dedikasi Dan Bhakti yang diberikan Untuk Kampar. Bangkinang Kota (khabarmetro.com) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.