Sabtu , 19 Juni 2021

Kelurahan Kampung Baru Bersih dari Sampah

Lurah Kampung Baru, Yeni Erita sedang menerima bantuan dari New Ratu Musica dalam membersihkan sampah, didampingi Bhabinkamtibmas  dan Ketua Rt 01

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Saat ini, sampah merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dibiarkan, harus ada solusi penanganannya, sebab bila tidak menjadi masalah yang amat serius.

Akhir- akhir ini, Kota Pekanbaru kembali dihebohkan masalah yang satu ini, namun berkat kesigapan koordinasi maupun sinergitas dari satuan kecamatan hingga kelurahan, akhirnya secara berangsur bisa terselesaikan dengan maksimal.

Salah satu bentuk kesigapan penanganan sampah ini,ditunjukkan oleh masyarakat Kelurahan Kampung Baru ,dimana dari RT hingga pada kelurahan membangun koordinasi yang baik dan berkesinambungan dengan Lurah yang dipimpin oleh Yeni Erita S sos

Yeni Erita S.Sos ketika dijumpai Pekanbaru Pos mengatakan dalam dua minggu terakhir pihaknya memaksimalkan kelurahan yang dipimpinnya terbebas dari masalah sampah.

Ia menjelaskan perihal sampah menjadi dilema ketika sebagian warga hanya mengharapkan bahwa tugas penanganan sampah menjadi tanggungjawab pemerintah saja. “Alhamdulillah hingga berjalan kebersihan sampah di Kelurahan Kampung baru ada pihak terkait yang membantu sehingga kami mudah menyelesaikanya dengan cepat” Sambung Yeni.

Masih menurut Yeni, setiap individu maupun pribadi memiliki kesadaran sendiri atas penanganan masalah sampah dalam hal ini, menuntut kesadaran warga minimal sampah tidak dibiarkan berserak akan tetapi disatukan dalam sebuah wadah berupa plastik untuk kemudian diletakkan  dipinggir jalan yang dilalui oleh mobil pengangkut sampah. Ya? Itu sudah sangat membantu, sebut Yeni dengan tegas.

Sementara itu ketua RT 01, RW 06 Friza Mola, sangat mendukung apa yang disampaikan lurah, bahwa sampah memang tidak boleh diletakkan kesembarangan tempat. “Soalnya jalur atau titik posnya telah ditentukan agar memudahkan dalam pengangkutannya” tambah Ketua RT 01 tersebut.

Hingga sampai hari ini, sebut Friza Mola, seluruhRT/RW yang ada dikelurahan Kampung Baru terbebas dari sampah, berkat kerjasama dibawah naungan kekelurahan.

Firza mola tidak menampik bahwa sebenarnya pihaknya menginginkan untuk segera ada pelelangan namun hingga kini belum ada kejelasan. (Ytg)

Check Also

RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi foto ki-ka: dr Widya Putri MARS Ketua Regional I RS Awal Bros, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *