Senin , 28 November 2022

Kejurprov PTMSI Riau 2022, Adrizal: Semoga Atlet Riau Berikan Prestasi Terbaik

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau 2022 di Balairung Bapenda Pekanbaru, 23-24 Juli 2022 diikuti ratusan atlet tenis meja se Riau.

Kejurprov tersebut dilaksanakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau. Sebanyak 120 atlet dari sebelas kabupaten/kota di Riau ikut meramaikan kejuaraan ini.

Kejurprov ini dibuka secara resmi oleh Ketua umum Pengurus Besar (PB PTMSI) Pusat Peter Layardi Lay yang didampingi Waketum 1 dan Waketum 3 serta turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Riau Boby Rachmat, Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH dan KONI Provinsi Riau diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum.

”Selamat bertanding kepada peserta. Bersainglah secara sehat untuk menjadi yang terbaik sekaligus untuk menjaring atlet berprestasi dan memantau atlet tenis meja di Indonesia, ” ujar Peter Layardi Lay, Sabtu (23/7/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus Ketua PTMSI Kota Pekanbaru Adrizal SE menyampaikan bahwa ada 11 Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2022 ini yaitu, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rohil, Kabupaten Rohul, Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

Awalnya pelaksanaan kegiatan Kejurprov tahun 2022 ini sempat tertunda. Awalnya direncanakan pada tanggal 24 dan 26 juni 2022 karena saat itu diharapkan kedatangan ketua umum PB PTMSI Peter Layardi Lay yang kebetulan saat itu ada kegiatan bersamaan di lampung.

“Alhamdullah, beliau memenuhi janjinya, hari ini ketua umum PB PTMSI Peter Layardi Lay hadir ditengah kita bersama, mungkin untuk yang pertama kalinya ke Kejurprov dihadiri langsung oleh ketua umum PB PTMSI. Mudah mudahan beliau senang dengan atlet atlet Provinsi Riau dan atlet Kota Pekanbaru, ” ujar Adrizal.

Adrizal mengatakan bahwa tujuan pada kigiatan ini adalah bagian dari program kerja PB PTMSI Provinsi Riau dan sekaligus untuk menjalin silaturrahmi antar sesama pengurus tenis meja Kabupaten/Kota Se Riau. Selanjutnya untuk memperkuat dan mematangkan nantinya kegiatan untuk Kejurnas November tahun 2022 di manado dan Porprov di Kuansing Bulan November tahun 2022 mendatang.

“Mudah mudahan ini bisa terlaksana dengan baik dan mengirimkan atlet atlet kita yang terbaik dari Kabupaten/Kota se-Riau untuk acara dua kegiatan yang dimaksud,” kata ketua PTMSI Kota Pekanbaru itu.

Kategori yang diperlombakan pada kegiatan Kejurprov tahun 2022 ini ada 3 (tiga) yaitu Beregu Putra, Beregu Putri dan Ganda Campuran. Sementara wasit yang bertugas adalah wasit pilihan yang sudah bersertifikat

“Peserta atlet sampai hari ini 10 Kabupaten/Kota se-Riau yang mengrimkan atlet dan untuk pengrus PB PTMSI Kabupaten/Kota se-Riau hadir kedua belah pihak, ” tutup nya.

Sementara, Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH menyampaikan apresiasi terhadap iven kejuaraan tenis meja provinsi kota Pekanbaru sebagai tuan rumah. Yasir merasa bangga atas terselenggaranya pertandingan kejuaraan tenis meja di Kota Pekanbaru yang dihadiri langsung dan dibuka Ketum PB PTMSI Pusat, bapak Peter Layardi Lay.

Yasir juga berharap agar para atlet dapat bertanding dengan sportif dan menjadikan ajang ini sebagai persiapan bekal menuju Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing.

“Saya berharap para atlet yang bertanding bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal. Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas,” kata Yasir.

Pada pembukaan kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2022 ini turut hadir, Kadispora Riau, Ketua KONI Riau diwakili wakil Sekretaris umum I Ario Akbar, Ketua Pengprov PTMSI Riau, Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH dan KONI Kabupaten/Kota se-Riau, Wasit dan Official, serta para atlet dari Kabupaten/Kota se-Riau. (*)

Check Also

Ini Harapan Gubri H Syamsuar Atas Dilantiknya Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

Semoga Jembatan Selat Melaka Bisa Terwujud Gubernur Riau H Syamsuar.  DUMAI (Khabarmetro.com) – Rencana pembangunan Jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.