Kamis , 27 Januari 2022

Kedai Harian ‘Buk Lis’ Terima Bantuan Modal Usaha melalui Program UEK-SP

Diserahkan Lamgsung Oleh Lurah Sidomulyo Barat

Lurah Sidomulyo Barat H Edi Susanto SH menyerahkan bantuan modal usaha kepada Buk Lis.

PEKANBARU (Khabarmetro.com) –¬†Lurah Sidomulyo Barat memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu warganya melalui Program Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Kelurahan Sidomulyo Barat, yang bertempat di Jalan Baru RW 11, Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Bina Widya, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Lurah Sidomulyo Barat H Edi Susanto SH, Ketua UEK-SP Sidomulyo Barat Mariati, Ketua LPMK Sarjono dan Forum RT RW Sidomulyo Barat.

Dalam sambutannya, Lurah Edi mengatakan, bantuan modal usaha dari UEK-SP untuk membantu warga yang sedang kesulitan ekonomi di masa pendemi.

“Dimasa pandemi banyak warga yang terdampak karena Covid-19, maka dari itu kita membantu melalui program bantuan UEK,” katanya.

Program ini merupakan kali pertama UEK memberikan bantuan dalam bentuk barang untuk dijadikan modal usaha.

“Kita berikan bantuan modal ini kepada warga yang tidak mampu tapi mau berusaha, dan bantuan ini tidak berupa uang,” ungkap Edi.

Kemudian, Lurah Edi menegaskan warga yang mendapatkan modal usaha harus dibina bagaimana untuk mengatur keuangannya, agar bisa membayar pinjaman modal dengan lancar.

Selain itu, Buk Lis selaku warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kelurahan Sidomulyo Barat yang telah memberinya bantuan modal usaha.

“Saya ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan usaha ini berjalan lancar”, ucap buk Lis. Ia berharap, program dari UEK-SP Sidomulyo Barat ini tetap berkelanjutan. (net/irg)

Check Also

Fokus Untuk Kemajuan Desa & Kemakmuran Masyarakat Batang Kumu

Rokan Hulu – Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih serta Para Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *