Sabtu , 31 Juli 2021

Kapolres Taufiq Harapkan Kesadaran Masyarakat untuk Di Vaksin

 

TAMBUSAI (Khabarmetro.com)–Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dalam memberikan keamanan dan demi mensukseskan program pemerintah serta upaya dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19, meninjau program vaksinasi sekaligus meninjau Posko PPKM Mikro Di Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (2/7).

Kapolres yang didampingi Kapolsek Tambusai bersama Camat, Kepala Desa serta Babinsa dan Babinkamtibmas bersama tim satgas Desa meninjau pelaksanaan Vaksinasi merasa kaget dan bangga melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat yang mana tanpa diduga pelaksanaan vaksinasi dihadiri lebih dari 600 orang.

Kapolres juga mengatakan jika saja seluruh warga Kabupaten Rokan Hulu memiliki rasa antusias seperti ini tentu target vaksinasi 90 persen warga Rohul akan cepat tercapai, dan akan lebih cepat bisa kembali pada keadaan Normal.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres tidak lupa menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Meski telah Divaksin tidak menutup kemungkinan akan terpapar Covid 19 akan tetapi perbedaannya jika telah Divaksin tidak menimbulkan efek berat bagi yang terpapar, oleh karena itu tetap selalu mematuhi 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan), karena ini lah upaya ampuh dalam memutuskan penyebaran Covid 19.

Usai meninjau Vaksinasi, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH juga menyempatkan diri untuk meninjau Posko PPKM Mikro Desa Sialang Rindang yang terletak tepat di depan Kantor Desa Sialang Rindang.

Kapolres berpesan kepada Satgas Desa agar tetap melakukan Koordinasi yang baik dan selalu berkolaborasi supaya segala upaya yang dilakukan dalam menekan angka penyebaran covid-19 bisa di atasi dengan baik dan benar.

Dirinya juga berpesan kepada Kepala Puskesmas beserta Nakes yang bertugas di Posko untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam melayani warga jika ada yang terpapar Covid 19, dan segera melakukan Treasing, Treaking dan Treatment supaya penyebaran covid-19 bisa cepat di tangani dan dihentikan.

Sementara itu Kades Putro Warsono membenarkan bahwa didesanya terdapat dua warga yang terpapar Covid 19, namun telah dilakukan Isolasi mandiri di Posko PPKM yang telah di sediakan, selain itu akuinya juga telah dilakukan Treasing Kontak erat dan didapatkan hasil yang negatif.

Kades berharap semoga tidak ada lagi warganya yang terpapar Covid 19, apalagi setelah dilakukan vaksinasi ini mudah mudahan warga Desa Sialang Rindang bisa terlindungi dari Wabah Covid 19.(KM3)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *