Jumat , 2 Desember 2022

Kapolres Rohul Sepakat Minyak Bumi Eks PT SPE dikirim ke SPR Langgak

PENDALIAN IV KOTO (khabarmetro.com) – Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K meninjau lokasi eksploitasi minyak bumi Eks PT SPE (Blok West Kampar) di areal perkebunan PTPN V Seiasam, Desa Pendalian IV Koto, Kecamatan Pendalian IV Koto, Sabtu (4/10).

Dalam kunjungan itu, Kapolres meninjau tumpahan minyak di lokasi fasilitas Eks PT. SPE Desa Pendalian.

Bersama Kapolres turut hadir juga, Wakapolres Rokan Hulu Kompol Adi Prabowo, S.I.K, PJU Polres Rokan Hulu, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, SH, Camat Pendalian IV Koto Afkar, S.Sos, Perwakilan SKK Migas Pusat Adhi Baskoro, Perwakilan SKK Migas Sumbagut Ferdinal dan Regi, dan Karyawan PT. SPR Langgak.

Kapolres AKBP Eko menyampaikan beberapa masukan kepada pihak SKK Migas yang hadir. Diantaranya, Kapolres mengharapkan agar tumpahan minyak segera di kirim ke PT. SPR.

Apabila langkah pengiriman tidak memungkinkandi letak di PT. SPR, ia meminta agar di buat lokasi drum tempat tumpahan minyak dan dijaga dengan ketat.

“Sebab minyak yang ada merupakan aset negara, dan harus dijaga, bila memang tak dapat di kirim ke SPR Langgak sebagai perusahaan minyak yang dekat,” jelas Kapolres.

Dia juga meminta agar tempat tidur pengamanan di lokasi fasilitas Eks PT. SPE lebih diperhatikan.

“Areal Lokasi Fasilitas Eks PT. SPE jangan sampai ada kejadian akibat dari kelalaian manusia seperti pencurian, kebakaran bahkan ledakan.

Dalam pada itu, Kapolres mendorong SKK Migas mengambil kebijakan agar lokasi sumur bor di Desa Pendalian dapat beroperasi kembali agar dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dan menambah pendapatan negara.(KM3)

Check Also

Sukses Remajakan Sawit, Jatmiko CEO Terbaik se- Indonesia

Pekanbaru – Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.