Jumat , 20 Mei 2022

KAMPAR GESA VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN

Bangkinang Kota (khabarmetro.com) – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH MH bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun, SH MH, secara resmi melakukan lounching vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Launching ini bertujuan untuk menggesa vaksinasi di Kabupaten Kampar.

Lounching vaksinasi yang dilaksanakan serentak secara virtual bersama seluruh Kecamatan yang dipusatkan di Kampus II Sekolah Muhamadyah Bangkinang Kota, Senin (24/1/22).

Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Masrul Kasmy, Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Oktavianus Sinaga, Kapolres Kampar AKBP. Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK, MH, Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Fery Irawan, Danyonif 132 BS Letkol Inf Ahmad Fauzi, Kadis P dan K M Yasir, Plt Kadiskes Rahmad.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada elemen terkait baik pihak TNI,Polri Dinas terkait, para guru serta khusus orang tua wali murid yang mendukung program vaksinasi untuk usia 6-11 tahun ini.

“Vaksinasi dengan sasaran orang dewasa khusus di Kabupaten Kampar target 70% sudah tepenuhi. Akan tetapi untuk menindak lanjut arahan pemerintah pusat saat ini agar setiap daerah memfokuskan dalam¬† pelaksanaan vaksinasi sasaran lansia dan anak usia 6-11 tahun,” ujar bupati.

Wakapolda Riau Brigjen Pol H Tabana Bangun, SH MH pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar beserta jajaran dan Forkopimda Kampar telah melakukan program cepat tersebut. Ini merupakan bentuk kerja keras guna kekebalan secara kelompok, bukan sendiri-sendiri.

“Lounching serentak massal seluruh Kecamatan se-kabupaten Kampar yang diselenggakan pemda Kampar bersama TNI dan Polri merupakan upaya yang terstruktur dan luar biasa dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi para anak usia 6-11 tahun. Apalagi varian baru virus Covid-19 Omicron telah masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu waspada dengan melakukan Vaksinasi merata, ” terang Tabana. (her)

Check Also

PASTI HARU, PESTA HELAT RAKYAT MELEPAS MASA BAKTI FIRDAUS-AYAT

  PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Sejak tahun 2012-2022 Firdaus Ayat memimpin kota Pekanbaru. Tepat, Ahad (22/5/2022), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.