Sabtu , 18 September 2021

Kadiskes Inhu Tinjau Vaksinasi Massal di Desa Kuala Kilan

 

BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Elis Julinarti DCN,M.Kes melakukan kunjungan ke Desa Kuala Kilan guna memastikan kelancaran proses vaksinasi massal yang di pusatkan di gedung serbaguna Kuala Kilan, Ahad (6/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut Elis menyampaikan Perpres No 14 Tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid19. Yang mana Pasal 13A (4) berbunyi, penundaan atau penghentian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintah, serta didenda.

“Jadi nanti jangan salahkan pemerintah jika sewaktu-waktu ketiga hal tersebut terjadi kepada bapak, ibu,” terangnya.

Elis juga menyampaikan sasaran untuh tahap sekarang yang di laksanakan pemerintah adalah tenaga pengajar, atau pejabat publik serta lansia, karena jabatan publik tersebut selalu berhubungan dengan orang ramai.

“Bapak/ibu mau tidak anak di ajar di sekolahan oleh guru yang belum divaksin? Tentu tidak mau kan?,” Tanyanya kepada peserta vaksin.

Namun disamping itu, ia juga menyampaikan, meski sudah di vaksin kita tetap melaksanakan Protokol kesehatan yakni menerapkan selalu cuci tangan, pakai masker, sserta menghindari kerumunan atau jaga jarak.

“Nanti setelah vaksin tetap Prokes ya,” tutupnya.(har)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *