Rabu , 8 Februari 2023

Kades Irawan Serahkan Bibit Kelapa Kapiyor Kepada Masyarakat Bantuan dari Anggota DPRD Zuhandi

Bengkalis: Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Pemerintah desa (Pemdes) Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, serahkan bantuan bibit kelapa Kapiyor sebanyak 1500 batang bibit, dari anggota DPRD Bengkalis Zuhandi untuk di berikan kepada warga masyarakat desa Lubuk Muda, Sabtu(26/11/2022)

Penyerahan bantuan berupa bibit kelapa kopiyor ini diserahkan oleh Anggota DPRD Zuhandi secara simbolis kepada kepala desa Irawan untuk masyarakat Lubuk Muda.

Sebanyak 1500 batang bibit kelapa kapiyor di berikan di enam dusun yang ada di desa Lubuk Muda yaitu, dusun Durian, dusun Muda Jaya, dusun melati, dusun melati barat, dusun Beringin dan dusun Sungai Bengkuang.

“Kami masyarakat desa Lubuk Muda ucapkan terimakasih kepada Pak dewan Zuhandi yang sudah memberi bantuan bibit kelapa ini melalui aspirasi, Pokok Pikiran (Pokir) nya kepada kami Masyarkat, dan juga kepada Bupati Ibu Kasmarni melalui dinas pertanian dan perkebunan Bengkalis,”ungkap salah satu warga yang menerima bibit kelapa tersebut.

Hal senada juga di sampaikan petani warga Lubuk Muda, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami masyarakat dalam membangun pemberdayaan dan perekonomian saat ini,”ucapnya.

Disela sela pembagian bibit kelapa tersebut, masyarakat desa Lubuk Muda secara bersama ucapkan terimakasih.

“Terimakasih kepada anggota DPRD Bengkalis Zuhandi juga kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni melalui dinas Pertanian dan Perkebunan Bengkalis. Sudah bersama dan selaras dalam menjalankan visi dan misi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera, khususnya di bawah kepemimpinan Ibu Kasmarni,”ucap warga secara bersama.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kepala desa Lubuk Muda Irawan, atas kebijakan dan kepemimpinannya yang adil dalam menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu kepala Desa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak dewan Zuhandi atas bantuan yang diberikan untuk warga masyarakatnya juga kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni Melalui Dinas pertanian dan perkebunan

“Mudah mudahan bibit bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian para petani khususnya warga desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil,”ungkap kades Irawan

Kades Irawan juga berpesan, bibit yang di telah di berikan itu, jangan disimpan dan jangan diperjual belikan. Pergunakan bibit ini. Mudah-mudahan kalau nanti sudah panen dapat dipergunakan untuk menunjang perekonomian,”pungkasnya.

Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar terus membantu dan mendukung program pemerintah dan visi misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa dan mewakili masyarakat Lubuk Muda, kami mengucapkan terimakasih kepada pak dewan Zuhandi. Kami di Lubuk Muda butuh bantuan. Karena dalam membangun Lubuk Muda itu perlu dari seluruh sektor,”pungkasnya.

Di kesempatan itu juga, Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi menyampaikan Kegiatan tersebut juga dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan salah satu pembagian bibit kelapa tersebut di desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis

“Kelapa memiliki banyak fungsi dan sangat berpengaruh dalam menyangga pangan sekaligus perekonomian, tentunya akan memberikan kontribusi bagi daerah dan peningkatan di sektor perkebunan,” kata Zuhandi

Dan juga disebutkan, bahwa bibit kelapa Kapiyor merupakan usulan Pokir tahun 2022, sehingga bibit kelapa kapiyor kita serahkan kepada masyarakat.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan bibit seperti ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat penerima sekaligus bisa untuk menghijaukan lahan tidur yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,”imbuhnya (nes)

Check Also

Gubri Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Gubernur Riau, H Syamsuar melepas Delegasi Riau ke puncak peringatan ke-77 Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.