Sabtu , 27 November 2021

Jumlah Kurban  di Batang Cenaku 295 Sapi

 

INHU (Khabarmetro.com)– Jumlah hewan Kurban pada hari raya Idhul Adha 1442 H/2021 di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berjumlah 295 ekor.

Hal ini sesuai data yang diperoleh dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batang Cenaku per Senin 19 Juli 2021.

,” Total sementara ini dari data yang sudah kami terima sebanyak 295 ekor yang terdiri dari 213 ekor sapi dan 82 ekor kambing,” ungkap Kepala KUA Kecamatan Batang Cenaku,Sriyanto,SAg, Senin (19/7/2021).

Dijabarkan Sriyanto secara rinci, sebanyak 295 ekor hewan Kurban tersebut berasal dari Desa Aurcina sebanyak 13 ekor Sapi dan 2 ekor kambing. Untuk Desa Alim sebanyak 1 ekor sapi, Desa Anak Talang sebanyak 5 ekor sapi.

Sementara itu untuk Desa Bukit Lipai sebanyak 20 ekor sapi. Desa Kepayang Sari sebanyak 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Kemudian Desa Bukit Lingkar sebanyak 30 ekor sapi,9 ekor kambing. Desa Cenaku Kecil sebanyak 2 ekor sapi.

Selanjutnya untuk Desa Kuala Kilan 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Desa Kuala Gading 36 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Desa Kerubung Jaya 8 ekor sapi, Desa Petaling Jaya 8 ekor sapi,2 ekor kambing, Desa Puntiani 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Desa Pematang Manggis 9 ekor sapi dan 14 kambing, Desa Pejangki sapi 3 ekor, Desa Lahai Kemuning 6 ekor Sapi dan 2 ekor kambing, Desa Talang Mulya 26 ekor sapi dan 25 ekor kambing,Desa Talang Bersemi 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Desa Batu Papan 7 ekor sapi, 5 ekor kambing. Sementara untuk 2 Desa yakni Desa Sanglap dan Desa Sipang tidak ada satu ekor hewan Kurbanpun yang masuk data ke KUA Batang Cenaku.

Dalam kesempatan ini, Kepala KUA Kecamatan Batang Cenaku, Sriyanto memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada warga yang pada Idul Adha 1442 H ini ikut berkurban.

“Semoga semua itu dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Kepada warga yang tahun 1442 H ini belum bisa menunaikan ibadah kurban, ia mendoakan panjang umur dan murah rezekinya.

“Sehingga pada Idul Adha yang akan datang (1443 H ), dapat ikut melaksanakannya. Begitu juga yang tahun ini sudah ikut ibadah kurban, semoga tahun depan kembali dapat menunaikannya,” tutup Sriyanto.(km9)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *