Minggu , 20 Juni 2021

Jelang Idul Fitri 1442 H, Disdagperin Bengkalis Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

BENGKALIS (Khabarmetro.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis bersama satuan tugas yang terdiri dari Bagian Ekonomi setdakab Bengkalis, Polres Bengkalis, Dandim Bengkalis dan beberapa unsur lainnya, melakukan pengecekan harga barang kebutuhan pokok di Pasar, grosir, agen dan juga sejumlah toko yang ada di kota Bengkalis, Kamis (6 /5/2021).

Kunjungan ini untuk memastikan stok dan harga barang kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Tim Satgas Sembako yang dikomandoi Kepala Disdagperin Bengkalis Indra Gunawan didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri Jepri, dan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Zamri, beserta unsur dari instansi lainnya menemui sejumlah pedagang dan pembeli yang beraktivitas di Pasar maupun tempat pusat penjualan lainnya di kota Bengkalis.

Indra Gunawan menyebutkan sejauh ini harga bahan pokok, maupun stok barang di Kabupaten Bengkalis, masih stabil jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Indra mengatakan ke depan Disdagperin Bengkalis akan melakukan revitalisasi sejumlah Pasar yang ada di Kabupaten Bengkalis agar lebih baik lagi. Revitalisasi ini diharapkan akan membuat masyarakat lebih nyaman berbelanja dan tidak kalah saing dengan pasar modern.

“Kita akan menyiapkan pasar rakyat yang dapat bersaing dengan pasar modern supaya meningkatkan pendapatan penjual dan kenyamanan pembeli. Kemudian terkait harga bahan pokok di Bengkalis, merupakan salah satu yang masih stabil dan terjangkau. Mudah-mudahan hal ini menjadi bekal bagi masyarakat kita dalam menghadapi puasa dan lebaran supaya lebih khusyuk dalam beribadah, dengan tidak merisaukan stok dan harga barang bahan pokok di pasaran,” tutur Indra Gunawan didampingi tim satgas lainnya.

Menurut Indra, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, pihaknya akan berusaha menggerakan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan menjaga stabilitas harga bahan pokok, agar dapat dijangkau daya beli masyarakat, terutama dalam pandemi Covid-19 sekaligus menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. (Rls/Km)

 

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *