Sabtu , 31 Juli 2021

Jelang Id Adha, Satgas Covid Desa Sukadamai Lakukan Disenfeksi

UJUNGBATU (Khabarmetro.com)– Pemerintah Desa Sukadamai sangat komit dalam menekan laju penyebaran covid-19 khususnya untuk wilayah Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Guna mencegah tidak terjadinya claster baru, Satgas Covid Desa disana melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan (Disinfeksi) ke pemukiman warga serta rumah ibadah yang ada.

Disampaikan Kepala Desa Sukadamai, Afrizal Udau mengingat Kecamatan Ujungbatu sejauh ini masih masuk dalam zona merah penyebaran covid-19, untuk persiapan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, pemotongan hewan qurban. Pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan disinfeksi.

“Untuk giat hari ini kita kerjasama juga dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak puskesmas, tokoh pemuda, masyarakat Desa Sukadamai. Harapannya setelah penyemprotan disinfektan ini nantinya tidak muncul claster baru di desa kami,” kata Afrizal menjawab khabarmetro.com di kantornya, Senin (19/7).

Menurut Kades Afrizal untuk menekan laju penyebaran virus corona ini harua dimulai dari desa, sehingga jika itu sudah dilakukan otomatis akan merubah zona skala kecamatan.

“Upaya kami di desa selain mensosialisasikan kepada maayarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, di rumah-rumah ibadah seperti masjid mushalla juga kami buat himbauan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah ibadah,” ujarnya.

Untuk diketahui sampai hari ini jumlah pasien yang terinfeksi virus covid 19 di desa ini sebanyak 3 orang, dan masih melalukan isolasi mandiri (Isoman). Meski begitu kata Kades, dia sudah memerintahkan RT RW dan bidan desa untuk melakukan pemantauan secara intensif. (km3)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *